fbpx
DAERAH  

KNPI Simeulue Tolak Wacana DPRA Hentikan Proyek Multi Years

KABARANDALAN.COM, SIMEULUE – Rencana DPRA membatalkan proyek multi years pemerintah Aceh menuai reaksi dari lapisan masyarakat, tidak terkecuali ketua KNPI Kabupaten Simeulue, Adi Saleh, S.Sos.I, MA. Minggu, (19/7/2020).

Menurut Adi Saleh, Pembatalkan proyek multi years yang diwacanakan oleh DPRA akan sangat merugikan masyarakat Aceh dan terutama masyarakat Simeulue.

Adi Saleh menjelaskan, dalam proyek multi years itu terdapat program pembangunan ruas jalan lingkar provinsi di Simeulue dan pembangunan irigasi yang lahan tempat pembangunannya sudah di bebaskan oleh pemerintah Aceh.

Baca Juga:  Mencari Keadilan, Seorang Honorer Kirim Surat Terbuka ke Bupati Aceh Tengah

Untuk itu Adi Saleh, S.Sos.I, MA selaku Ketua KNPI Kabupaten Simeulue meminta kepada DPRA agar mengurungkan niatnya untuk membatalkan proyek multi years tersebut, krna akan sangat merugikan masyarakat yang telah lama mendambakan sentuhan dari pembangunan.

Adi Saleh menambahkan, pihak DPRA agar tidak mengedepankan ego dan kepentingan pribadi dalam mengambil sebuah keputusan yang dampaknya dapat merugikan Aceh sendiri.

DPRA harus memiliki kajian secara mendalam, kalau yang menjadi alasan pembatalan adalah untuk mengutamakan program kesejahteraan masyarakat, justru proyek multi years ini merupakan upaya untuk mensejahterakan masyarakat Aceh. Imbuh Adi Saleh.

Baca Juga:  Penghulu Desa Bener Baru Bantah Tidak Transparan terkait pembagian BLT

Tirisan dari proyek multi years ini akan berimbas secara langsung pada kesejahteraan masyarakat, misal sederhananya saja efect dari pembangunan ruas jalan baru, tentu ini akan mempercepat pertumbuhan Ekonomi masyarakat karna akses transportasi bisa lebih cepat dari satu wilayah ke wilayah lain, distribusi barang juga akan semakin lancar. Tutup Adi Saleh. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *