fbpx

Grand Final Kejurprov Grassrack Aceh Dihelat di Takengon

Foto: Pengurus Federasi Balap Motor Aceh Tengah dan Pengungurus IMI Aceh Tengah, bersama Ketua IMI Provinsi Aceh, (Dok/Ist).

KABARANDALAN.COM, TAKENGON – Grand Final Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Grasstrack Series 5 Aceh yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Aceh Tengah melalui Federasi Balap Motor setempat, akan dihelat pada pertengahan Desember 2023 mendatang, di Sirkuit Atu Lintang, Kecamatan Atu Lintang, Kabupaten Aceh Tengah.

Event ini, merupakan seri terakhir dari rangkaian kegiatan Kejurprov Grasstrack Aceh. Dijadwalkan, pelaksanaan ajang balap motor itu, akan dilaksanakan pada 16-17 Desember 2023.

“Ketua IMI Provinsi Aceh, memberikana respon positif dengan adanya gelaran ini,” kata Pelaksana Kejurprov, Mizwar Fahri, Minggu (26/11/2023).

Baca Juga:  PERSIPA Junior FC dan PSKR FC Melaju ke Babak Final Piala Dispora Aceh

Mizwar Fahri menuturkan, jika pemerintah setempat sangat mendukung beragam kegiatan olahraga, tidak terkecuali dengan ajang balap motor.

“Event seperti ini, bukan hanya sekadar mencari bibit atlet motor trail potensial. Tetapi menjadi salah satu upaya dalam mempromosikan pariwisata Aceh Tengah,” tuturnya.

Mizwar Fahri berharap, dengan adanya atlet-atlet potensial yang terseleksi melalui event-event yang telah dilaksanakan, akan berdampak pada munculnya prestasi-prestasi, bukan hanya di kancah daerah tetapi bisa mewakili Aceh hingga go internasional.

Disisi lain, katanya, Grand Final Kejurprov Grasstrack Aceh Series 5, merupakan salah satu ajang untuk menyalurkan bakat-bakat generasi muda di cabang balap motor.

Baca Juga:  Hadapi Popda Aceh Ke XVI, Cabor Tenis Meja Kontingen Nagan Raya Target Capai Medali Emas

“Tak hanya mencari bibit atlet, tapi tujuan lainya,  sebagai sarana promosi daerah,” ungkapnya.

Selain menjaring para atlet potensial dan promosi wisata, gelar event balap motor itu, juga bisa memberikan dampak secara ekonomi kepada masyarakat. Pasalnya, di area pelaksanakan bisa dipastikan akan tumbuh UMKM rakyat setempat.

“Kami mengundang beberapa pembalap nasional untuk memberikan motivasi bagi atlet-atlet kita,” sebut Mizwar Fahri.

Sementara itu, Ketua IMI Kabupaten Aceh Tengah, Ruhdi Koara mengatakan dengan dilaksanaannya even Grand Final di Aceh Tengah, berarti telah membukukan bahwa kabupaten yang berada di dataran tinggi Gayo ini, sudah dua kali menjadi tuan rumah untuk seri balapan ini.

Baca Juga:  PPDI Nagan Raya Lepas Atlet Disabilitas Ikut TC Dalam Event Peparnas Ke XVI di Papua

“Ini adalah pelaksanaan Kejurprov seri ke 5 GRAND FINAL dan Kabupaten Aceh Tengah kembali menjadi tuan rumah. Sebelumnya pelaksanaan seri ke 3 juga ditunjuk di Aceh Tengah sebagai tuan rumah,” katanya.

Ruhdi Koara yang disapa akrab dengan panggilan Iko ini, menambahkan bahwa pelaksanaan Grand Final Kejurprov Grasstrack Seri 5 Aceh ini, akan dihadiri Ketua IMI Provinsi Aceh dan akan menjadi ajang silaturahmi para pembalap Grasstrack yang ada di Aceh. (*)

Penulis: KA S.03Editor: KA S.03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *