fbpx

Disdik Aceh Gelar Kegiatan Donor Darah Untuk Masyarakat Yang Membutuhkan

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Dalam upaya membantu masyarakat yang membutuhkan darah, Dinas Pendidikan Aceh bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh sukses menggelar kegiatan donor darah yang berhasil mengumpulkan 92 kantong darah.

Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Dinas Pendidikan Aceh pada Senin, 03 Juli 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM, melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Fachrial, S.Pt., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin Pemerintah Aceh yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Pemerintahan (SKPA) Aceh.

Donor darah ini bertujuan untuk membantu mereka yang membutuhkan darah dalam kondisi mendesak.

Baca Juga:  FORBA Lakukan Audensi dengan Badan Baitul Mal Aceh

Meski kegiatan donor darah ini dilaksanakan pada hari pertama setelah libur Idul Adha, namun antusias masyarakat untuk mendonor darah sangat tinggi.

Sebanyak 120 orang terdaftar sebagai pendonor, dan dari jumlah tersebut, 92 orang berhasil mendonorkan darahnya.

Fachrial mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PMI dan juga kepada jajaran Dinas Pendidikan Aceh, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun tenaga kontrak, yang telah rela mendonorkan darahnya untuk membantu sesama.

Tindakan mereka adalah bukti nyata kepedulian dan keikhlasan dalam berbagi dengan sesama manusia.

Baca Juga:  PW.HIMMAH Aceh Bagikan Sembako dan Sosialisasikan Pencegahan Penularan Covid-19

Ia juga menegaskan bahwa mendonor darah tidak hanya memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor, tetapi juga memiliki nilai religius yang tinggi jika dilakukan dengan niat yang tulus dan ikhlas.

Padahal, setetes darah yang disumbangkan memiliki nilai yang sangat berharga bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Donor darah tidak hanya memberikan manfaat kesehatan dan keselamatan bagi penerima darah, tetapi juga merupakan langkah nyata dalam menunjukkan kepedulian dan solidaritas sosial.

Keberhasilan kegiatan ini menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Aceh dan dapat menjadi motivasi bagi orang lain untuk berkontribusi menyelamatkan nyawa melalui donor darah.

Baca Juga:  8 Kebiasaan Ini Harus Dilatih Jika Ingin Jadi Orang Kaya

Diharapkan semakin banyak orang yang terinspirasi dengan kegiatan ini dan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam donor darah, sehingga persediaan darah di Aceh dapat terjaga dengan baik untuk mendukung kebutuhan medis yang mendesak.

Pada kesempatan tersebut, Dinas Pendidikan Aceh juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan instansi lainnya untuk turut ambil bagian dalam upaya penyelamatan jiwa melalui kegiatan donor darah.

Semoga kegiatan ini terus dilakukan secara rutin demi kesehatan dan kebahagiaan bersama.[r]

Penulis: Mika YEditor: Mika Y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *