fbpx
DAERAH  

Warna usaha UMKM desa Karang Anyar 

KABARANDALAN.COM, Kota Langsa- Kampung Karang Anyar Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa memiliki usaha rumahan yang langsung dilakukan oleh warga setempat, usaha yang dilakuan bermacam mulai dari mejual makanan ringan dan lain-lain.

Adapun beberapa usaha yang dilakukan oleh masyarakat yaitu menjual bolu ikan, keripik dan tape serta usaha-usaha rumahan lainnya. Namun masyarakat tidak menjual sendiri atau memiliki gerai tersendiri, mereka juga menitipkan hasil dari usaha dikedai-kedai seperti warung kopi, kedai kelontong dan lain-lain.

Baca Juga:  Plt.Gubernur Aceh ; Manfaatkan Teknologi Informasi Untuk Menjaga Silaturrahmi

Masyarakat Karang Anyar membuat usaha ini sebagai penghasilan tambahan serta sebagai sarana untuk mencari nafkah sehingga ekonomi masyarakat akan stabil.

Masyarakat Karang Anyar yang terlibat langsung dalam usaha-usaha kecil ini dikarenakan potensi berwirausaha sangat maju sehingga masyarakat mempunyai keinginan untuk membentuk suatu usaha rumahan tersendiri dengan melihat peluang-peluang bisnis yang dirasa sangat laku.

Usaha rumahan yang paling banyak diminati adalah keripik, bolu ikan, dan tempe. Karena usaha-usaha tersebut paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat setempat dan juga harga yang sangat terjangkau.

Baca Juga:  Bupati Aceh Tengah Dengan Wakilnya Telah Berdamai

Masyarakat Karang Anyar yang membuka UMKM mendapatkan reward dari pemerintah setempat dengan berbagai reward, mulai berupa modal tambahan ataupun pelatihan bisnis untuk UMKM pemula agar dapat menjual produk.

Usaha masyarakat Krang Anyar untuk terus berkreasi terhadap produk-produknya semakin meningkat dengan wawasan bisnis yang dimiliki sehingga masyarakat mampu mengemas produk agar lebih menarik sehingga para konsumen tertarik untuk membeli produk-produk rumahan tersebut.

Baca Juga:  Dyah Ajak Semua Kalangan Bersinergikan Wujudkan PAUD HI

Penulis : Putri Rizky Amelia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *