fbpx

Warga Kuta Trieng Tuntut Biaya Kompensasi, Pengerjaan Pelebaran Jalan Dihentikan

Kabarandalan – Suka Makmue : Warga Desa Kuta Trieng Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya menghentikan alat berat yang sedang bekerja pada proyek pelebaran jalan di Desa tersebut. Minggu, (31/05/2020)

Kepada media kabarandalan, Edi Azhari Pranata pemuda desa kuta trieng mengatakan, sebelumnya masyarakat sudah menyetujui kesepakatan bersama antara camat dan masyarakat desa Kuta Trieng terkait dengan rencana program pelebaran jalan itu, dalam kesepakatan tersebut masyarakat akan memperoleh dana kompensasi.

Apabila ada pohon, teras rumah, halaman dan lain-lain milik masyarakat yang terkena imbas dari proyek pembangunan jalan tersebut maka pemerintah akan memberikan biaya kompensasi. Terang Edi

Tetapi hingga saat ini masyarakat belum menerima biaya kompensasi yang dijanjikan itu, padahal kompensasi itu sudah tertulis dalam surat perjanjian kesepakatan bersama antara masyarakat dengan Camat Darul Makmur. Karena biaya kompensasi itu belum diberikan, maka hari ini kami menghentikan pengerjaan pelebaran jalan tersebut sampai ada kejelasan dari pihak kecamatan. Imbuh Edi

Camat Darul Makmur Tawarudin saat dikonfirmasi oleh media kabarandalan mengatakan, pada dasarnya warga tidak menolak proyek pelebaran jalan, warga juga tidak menuntut ganti rugi, yang dituntut oleh warga adalah biaya kompensasi rumah mereka yang terkena pelebaran jalan, misalnya seperti teras dan dinding rumah. Untuk itu, pihaknya sudah melakukan musyawarah dengan warga agar tidak terjadi konflik.

Kami juga sudah mendata rumah yang terkena proyek pelebaran jalan yaitu sebanyak 23 rumah, dan taksiran biayanya juga sudah dirincikan, semoga pemberian biaya kompensasi ini cepat terealisasi. Ungkap Tawarudin.

Tawarudin berharap semua pihak untuk tidak berfikir negatif dan mohon untuk tetap tenang, karna rincian biaya kompensisasi itu sudah ada, hanya saja masih dicarikan solusinya. Mohon doa dan dukungan semua pihak agar pelebaran jalan dua jalur dapat berjalan dengan lancar. Tutupnya (SM/Red)

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRA Dalimi Ucapkan Selamat Kepada Achmad Marzuki Kembali Ditunjuk PJ Gubernur Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *