fbpx

Tolak KLB, AHY Datangi Kantor Kemenkumham RI

KABARANDALAN.COM, JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia guna menyampaikan surat penolakan Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (8/3/2021).

Kehadiran AHY di Kantor Kemenkumhan RI turut didampingi oleh Pengurus DPP dan Ketua DPD Partai Demokrat dari Seluruh Indonesia serta massa Demokrat yang berasal dari berbagai daerah.

AHY menyampaikan tujuan kehadiran mereka di kantor Kemenkumham RI adalah untuk menyampaikan surat penolakan terkait KLB Partai Demokrat yang berlangsung di Deli Serdang kepada Menkumham. “Pelaksanaan KLB di Deli Serdang sama sekali tidak sesuai AD/ARD Partai, proses pemutusannya juga tidak sah,” Jelas AHY

Setelah ke Kemenkumham, AHY juga dijadwal akan mendatangi Komisi Pemilihan Umum di Jalan Diponegoro Jakarta.

Baca Juga:  Jamal Idham, Bacalon DPR-RI Santuni 553 Anak Yatim dan Serahkan 1000 Lebih Paket Lebaran untuk Warga

* DPD Partai Demokrat Aceh Kunjungi Kanwil Kemenkumham Aceh

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Aceh H. Dalimi, SE Ak dan segenap pengurus Daerah mendatangi kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Aceh untuk menyampaikan hal yang sama terkait penolakan hasil KLB Bodong Demokrat di Deli Serdang.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham Kemenkumham Aceh Sasmita, SH, MH yang menerima rombongan mengatakan, secara teknis pihaknya hanya menangani partai lokal aja, namun juga sebagai perpanjangan tangan Kementrian Hukum dan HAM RI di Aceh.

“Kami menerima semua masukan dari pengurus Demokrat Aceh untuk disampaikan ke Jakarta,” kata Sasmita dan turut mendampingi Irfan, SH Kabid pelayanan hukum Bukhari, SH, MH dan Kabid Hukum Edison. Sasmita menyebutkan, sampai hari ini sesuai Mentri hukum dan HAM, Ketum DPP Demokrat adalah Agus Harimurti Yudhoyono sesuai hasil kongres 2020. “Kami akan menyampaikan kedatangan Bapak dan ibu ke sini, dan menyampaikan semua laporan ini,” ujarnya.

Sekretaris DPD-PD Iqbal Farabi menyampaikan apabila DPD dan DPC Demokrat Se Aceh masih sangat komit dan kompak mendukung Ketum AHY. Itu ditandai dengan Pernyataan yang sudah di buat oleh semua DPC bahwa tidak satupun ada perwakilan atau delegasi DPC hadir di KLB Deli serdang.

Terlihat hadir Divisi Hukum DPD PD Rachmadani, SH, Bendahara DPD Alaidin Abu Abbas, dan perwakilan Diskonstra Lukman Abda. [*]

Baca Juga:  Sandiaga Uno Dituding Rekayasa Ijtima Ulama, Ada Apa di Gerindra ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *