fbpx
DAERAH  

TNI dan Warga Bangun Jembatan Darurat Alue Buloh

Personel Koramil 04 Seunagan dan warga desa setempat bangun jembatan darurat demi berlangsungnya aktivitas sehari-hari. Rabu, 29 Juli 2020.


KABARANDALAN.COM, NAGAN RAYA – Jembatan Alue Buloh Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya runtuh, Personel Koramil 04 Seunagan dan warga desa setempat bangun jembatan darurat demi berlangsungnya aktivitas sehari-hari. Rabu, 29 Juli 2020.

Pembuatan jembatan tersebut menggunakan bahan seadanya, abutment jembatan Alue Buloh menjadi penting pasalnya jembatan ini menjadi penghubung satu-satunya desa Krueng Mangkom dan desa Alue Buloh.

“Bila jembatan ini runtuh, maka ke dua desa tersebut akan terisolir padahal jembatan ini menjadi penting untuk transportasi warga untuk ke kota Jeuram membeli kebutuhan sehari-hari dan anak pergi ke sekolah,” papar Syahrul Saba Pj. Keuchik Alue Buloh. Rabu, 29 juli 2020.

Menurut warga, jembatan ini sudah sering sekali ambruk akibat struktur tanah yang labil di bagian kepala jembatan.

“Pembuatan jembatan sudah beberapa kali kami lakukan, namun hasilnya sama saja apalagi saat sungai Krueng Seunagan meluap sudah pasti longsor,” jelas Syahrul

Sementara itu Babinsa Alue Buloh, Serka Budiman mengatakan pembangunan jembatan ini merupakan murni inisiatif warga desa Krueng Mangkom dan Alue Buloh.

Masyarakat berharap agar Pemerintah Daerah dapat memperbaiki Abutmen Jembatan Desa Alue Buloh secara Permanen atau Penimbunan Batu Gajah di sekitar Abutmen agar menghindari terjadinya Pengikisan Tanah (Erosi) Jika terjadi Hujan Lebat secara terus menerus.

“Alhamdulillah akhirnya menjelang jembatan darurat sudah berdiri ini berkat kerja keras dan keinginan kuat warga dengan dibantu Babinsa” pungkas Syahrul didampingi Keuchik Krueng Mangkom Syeh Ali. (*)

(Redaksi/D)

Baca Juga:  Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Abu Habib Qudrat bin Habib Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan tutup usia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *