fbpx

Tingkatkan Kompetensi, PNS Jajaran Kemanag Aceh Diharapkan Kuliah Lagi

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh DR. Iqbal, M.Ag berharap kepada seluruh jajaran PNS lingkup Kemanag dapat meningkatkan kompetensi akademik dengan Kuliah lagi kejenjang yang lebih tinggi, baik itu program megister (S2) dan program Doktoral (S3). Hal ini disampaikan Iqbal saat membuka acara rapat kerja Forum Kelompok Kerja Madrasah (KKMA) di Hotel 88 Banda Aceh. Selasa, 8 September 2020.

DR. Iqbal, M.Ag dalam sambutannya didepan para kepala madrasah aliyah seluruh Aceh sangat mengapresiasi adanya forum kelompok kerja madrasah (KKMA). Melalui forum tersebut Ia berharap dapat memberikan masukan kepada kanwil kemenag, masukan tersebut akan menjadi awal memulai kerja.

Baca Juga:  Perayaan Hari Veteran Nasional ke-74, Wakil Ketua DPRA Berpesan; Anak Muda Harus Memiliki Spirit Cinta Tanah Air

Ia juga berharap rapat kerja ini membahas peningkatan mutu pendidikan, kompetensi guru, sehingga hasil yang keluar terutama peserta didik memiliki kompetensi, dan dapat melanjutkan kepada tingkat yang lebih tinggi.

Lanjut Iqbal persoalan madrasah sangat komplek, terutama madrasah swasta yang mana sangat banyak jumlahnya dan keterbatasan anggaran. Pada prinsipnya pemerintah tetap memberlakukan hal sama dengan madrasah negeri.

Kedepan kita akan berlakukan kepada madrasah swasta terutama posisi kepala madrasah diangkat dari pegawai negeri. Diangkatnya kepala madrasah dari PNS untuk mempermudah pengontrolan, sehingga kualitas madrasah akan sama semua dan masyarakat dapat mengantar anaknya kemadrasah tanpa ada perbedaan. Ucap Iqbal.

Baca Juga:  Terima Para Pendemo, Sejumlah Anggota DPRA Sepakat Tolak Revisi Qanun LKS

Iqbal juga berharap kepada seluruh jajaran pegawai kementerian agama dapat menunjukkan sikap yang mencerminkan nilai-nilai agama. Dan disini juga tidak ada perbedaan, semua pegawai mampu memberikan solusi permasalahan umat.

“bukan hanya guru agama atau KUA saja yang menerapkan prinsip-prinsip agama, namun semua pegawai di bawah kemanag harus mencerminkan sikap agamais dan religius” Harap mantan kepala kemenag Abdiya ini.

Pembukaan rapat kerja KKMA dihadiri oleh Plt.Kabid Pendidikan Madrasah, Kasi Penmad Banda Aceh dan Aceh Besar, ketua KKMI dan KKMTs Provinsi Aceh serta Insan pers. (*)

Baca Juga:  Surati Dirut BRI, Gubernur Aceh Minta Perpanjangan Layanan Agen BRILink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *