fbpx

Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 Tinggi ; Doni Monardo Puji Provinsi Aceh

Kabarandalan – Banda Aceh : Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo melalui telekonferensi pada Senin, 18 May 2020 mengatakan secara Nasional, tingkat kesembuhan pasien covid-19 Di Provinsi Aceh merupakan yang paling tinggi, presentasenya mengalahkan tingkat kesembuhan covid-19 di Pulau Jawa.

Ada beberapa Daerah yang mengalami kenaikan tingkat kesembuhan terhadap pasien Covid-19 yaitu Aceh 83,3 persen, Bangka Belitung 79,3 persen, kemudian Bali 71,8 persen, Kepri 69 persen, dan Gorontalo 62,5 persen.

Baca Juga:  4 Meninggal Dunia, Kasus Harian Covid-19 Telah Bertambah 71 Orang

Sementara di Pulau Jawa, kata Doni, angka yang terkonfirmasi secara nasional 67 persen. Kasus meninggal mencapai 79 persen. Adapun kesembuhan 59 persen. kata Doni saat telekonferens.

Selain itu, Doni juga melaporkan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan spesimen yang berasal dari laboratorium.

Doni berharap laboratorium Di Daerah mendapatkan pembinaan dari kementerian dan lembaga terkait. Agar peningkatan kualitas dan juga kuantitas hasil pemeriksaan spesimen bisa lebih baik lagi. Termasuk juga menunjuk Kepala Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan sebagai koordinator untuk mengumpulkan seluruh hasil hasil laporan dari seluruh laboratorium,” Tegas Doni.

Baca Juga:  Lagi, ASN Sekretariat Daerah Aceh Kumpulkan 126 Kantong Darah

Tingginya presentase tingkat kesembuhan pasien Covid-19 Di Aceh tentunya tidak terlepas dari peran Plt.Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang serius melakukan penanganan Covid-19 dengan berbagai kebijakan dan langkah-langkah tepat baik pencegahan maupun penanganan Covid-19. (Srl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *