fbpx

Teuku Raja Keumangan ; Wali Nanggroe Harus Menjadi Pemersatu Rakyat Aceh

Kabarandalan – Banda Aceh : Wali Nanggroe adalah seorang pemimpin dan pemersatu dalam kehidupan masyarakat Aceh, untuk itu, Wali Nanggroe diharapkan mampu meningkatkan perannya dalam memberikan saran dan pertimbangan baik kepada Eksekutif maupun Legislatif dalam upaya menyatukan semua elemen lapisan masyarakat Aceh, apalagi lembaga Wali Nanggroe ini adalah lembaga terhormat yang menjadi simbul pemersatu bagi Aceh.

Hal ini disampaikan oleh Teuku Raja Keumangan, SH, MH Anggota DPR Aceh Fraksi Partai Golkar dalam rapat kerja Komisi VI DPR Aceh dengan Lembaga Wali Nanggroe (Keurukon Katibul Wali) di Ruang Komisi VI DPR Aceh. Senin (16/6/2020).

Dalam rapat itu, Teuku Raja Keumangan juga menyampaikan agar Wali Nanggroe dapat melaksanakan perannya secara optimal sehingga keberadaan Lembaga Wali Naggroe benar benar dapat di rasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Aceh.

Seperti misalnya terkait dengan kisruh di DPR Aceh beberapa waktu lalu tentang pembentukan Alat Kelengkapan Dewan yang membuat tugas dan fungsi lembaga legislatif terganggu. Terang TRK

Dalam kondisi seperti itu, Lembaga Wali Nanggroe sebagai lembaga yang terhormat dan sebagai simbul pemersatu bagi rakyat Aceh harusnya hadir dan memberi masukan, semua itu agar peran Lembaga Wali Nanggroe dapat berjalan dengan optimal sehingga keberadaan Lembaga Wali Nanggroe ini benar benar dapat di rasakan. Tegas TRK.

Selain ini Teuku Raja Keumangan juga berharap kepada Wali Nanggroe untuk dapat berkunjung ke seluruh Aceh tidak hanya berada di Banda Aceh saja, maka ia sepakat agar anggaran operasional Wali Naggroe untuk di tingkatkan. Tutup TRK. [*]

Baca Juga:  Gubernur Tinjau Terminal Tipe B Bener Meriah, Petugas Diminta Jaga Kebersihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *