fbpx

Terkait TKA Asal Cina, Anggota Komisi I DPRA Kunjungi PLTU 3-4 Nagan Raya

Edi Kamal, Anggota Komisi I DPRA dari Fraksi Partai Demokrat. (Dok.Ist)

Kabarandalan – Banda Aceh : Edi Kamal, anggota komisi 1 DPRA dari fraksi partai Demokrat mengunjungi PLTU 3-4 di Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya.

Kedatangan Edi Kamal ke lokasi pembangunan PLTU 3-4 itu untuk memastikan keberadaan tenaga kerja asing di PLTU 3-4 tersebut. Minggu, (21/06/2020).

Sebelumnya, dikabarkan terdapat 29 TKA asal Cina yang bekerja di PLTU 3-4 itu bermasalah dengan izin, maka itu kami datang langsung untuk memastikan hal tersebut. Terang Edi Kamal.

Kedatangan anggota Komisi I DPRA ke lokasi PLTU 3-4 turut didampingi pejabat dari Dinas Tenaga Kerja dan Mobililitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh dan pejabat Kanwil Kemenkumham Aceh serta pihak Imigrasi Meulaboh.

Saat mengunjungi lokasi, team dari komisi 1 DPRA, Disnakermobduk, Kanwil Kemenkumham dan Imigrasi diterima langsung oleh pihak PLTU 3-4 Nagan Raya.

Baca Juga:  Fitri Mulyati Aktivis Perempuan Pimpin Puspa Nagan Raya, Berikut Harapannya
Anggota Komisi I DPRA Beserta Disnakermobduk, Kanwil Kemenkumham dan Imigrasi Sedang Berbincang Dengan Pihak PLTU 3-4 Nagan Raya

Hasil pertemuan team dengan pihak manajemen PLTU 3-4 terkait izin 29 orang TKA asal cina yang bermasalah, Edi Kamal menyampaikan bahwa pihak PLTU 3-4 berjanji akan segera menyelesaikan administrasi terkait perizinan ke-29 TKA asal cina tersebut.

Edi Kamal menambahkan, “selain memastikan keberadaan TKA asal Cina yang bermasalah dengan perizinan, kami anggota komisi I DPRA dan pihak terkait yang turut hadir dalam kunjungan tadi, juga telah menyampaikan agar pihak manajemen PLTU 3-4 harus membuka akses selebar-lebarnya untuk putra-putri Aceh terutama yang berasal dari pantai barat selatan Aceh agar dapat bekerja di PLTU 3-4 tersebut. Tutup Edi Kamal. (SRM/Red)

Baca Juga:  Dinas Pangan Aceh Adakan Pelatihan Pengolahan Industri Pangan Lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *