fbpx
HUKUM  

Terkait Pembakaran Lahan, Polres Nagan Raya Panggil Tiga Orang Saksi

Kasat Reskrim AKP Fadillah Aditya Pratama SIK diruangannya / kabarandalan.com

KABARANDALAN.COM, NAGAN RAYA – Sehubungan terjadinya kebakaran lahan HGU Perkebunan milik salah satu perusahaan di Desa Ujong Lamie Kecamatan Darul Makmur, Polres Nagan Raya panggil tiga orang saksi. Senin, 2 Juli 2020.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno SIK melalui Kasat Reskrim AKP Fadillah Aditya Pratama SIK menyebutkan, pemanggilan ketiga saksi tersebut untuk dimintai keterangan.

“Sementara masih dalam penyelidikan dabn mengumpulkan bukti-bukti kuat. Jika terdapat kuat bukti sengaja di bakar, maka kita proses lanjut ketahap sidik kasus,” ucap Fadillah pada kabarandalan.com melalui pesan whatsaap, senin sore.

Lahan yang terbakar tersebut milik perusahaan, menurut pihak perusahaan lahat tersebut tidak digunakan lagi.

“Pemadaman api berhasil dipadamkan sekira pukul 17.30 wib, yang dilakukan oleh pihak perusahaan dan diperkirakan lahan yang telah terbakar adalah sekitar lebih kurang 7 (tujuh) hektar. Pihak perusahaan menilai, lahan tersebut sudah tidak digunakan lagi,” tambah Fadillah.

Adapun saksi yang dipanggil, FR (41) dan BA (52) keduanya dari pihak perusahaan dan MP (30) warga setempat.

“Terhadap mereka bertiga, kita akan lakukan gelar perkara, permintaan keterangan saksi ahli dan melakukan permintaan keterangan ahli,” tutupnya. (*)

(Redaksi/D)

Baca Juga:  Tindaklanjut Rakor MCP Bersama KPK,Gubernur Akan Rapat Dengan Bupati dan Walikota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *