fbpx

Terkait Kritikan, Plt Gubernur Ucap Terima Kasih Kepada Rakyat Aceh

Foto: ist

KABARANDALAN.COM, Banda Aceh – Dalam sebuah Negara Demokrasi, didalamnya akan ada sebuah kebebasan, kebebasan berpendapat, kebebasan berpolitik, serta kebebasan untuk memilih dan dipilih.

Kritik juga merupakan sebuah keniscayaan dalam Negara Demokrasi, Kritik boleh dilayangkan kepada siapa saja. Orang boleh mengkritik kebijakan pemerintah yang dianggap tidak sesuai.

Ada begitu banyak ruang untuk melempar kritik, misalnya lewat media sosial. Media sosial yang begitu simple dan praktis, seseorang begitu mudah untuk melakukan kritik dengan meng-update status. Berbagai kritik bisa dilayangkan kepada siapa pun, namun harus sesuai koridor hukum yang berlaku.

Baca Juga:  Pemerintah Aceh Raih Kualifikasi Informatif Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2021

Beberapa hari terakhir, Para pengguna sosial media di Aceh dihebohkan dengan beredarnya masalah sapi-sapi pada peternakan UPTD IBI sare yang di informasikan dalam kondisi tidak terurus (Kurus).

Informasi itu dengan cepat beredar luas dan menjadi tranding topik di sosial media.

Dinamika kritikan atas permasalahan sapi-sapi kurus itu, sontak menarik perhatian Plt.Gubernur Aceh dengan terjun langsung meninjau lokasi peternakan sapi di UPTD IBI sare pada Minggu, (7/6/2020).

Baca Juga:  Gubernur Minta BMKG Tingkatkan Inovasi Informasi Prakiraan Cuaca Melalui Media Sosial

Dalam wawancaranya kepada awak media, Nova Iriansyah mengatakan sejumlah solusi dan langkah tepat sudah dirumuskan. Beberapa upaya yang dilakukan adalah pemerintah akan mendistribusikan sapi-sapi itu kemasyarakat, menyegerakan revisi anggaran pengadaan konsentrat, menjajaki kerjasama antar dinas, menjajaki kerjasama antar kabupaten, kerjasama dengan sekolah menengah kejuruan yang memiliki jurusan berkaitan dengan peternakan dan menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi serta LSM.

Nova Iriansyah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan kritik kepada pemerintah Aceh.

Baca Juga:  Gubernur Serahkan Sapi Kurban Presiden untuk Masyarakat Aceh Besar

“Terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyampaikan kritik, karna kritik itu saya anggap sesuatu yang sangat konstruktif dan saya tindak lanjuti hari ini karna memang masalahnya sudah terindentifikasi dan tindaklanjutnya sudah kita sepakati.” Tegas Nova Iriansyah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *