fbpx
DAERAH  

Taruna Merah Putih dan PDIP Aceh salurkan Bantuan Korban Banjir Aceh Utara

KABARANDALAN.COM, LHOKSUKON – Taruna Merah Putih (TMP) Provinsi Aceh, membagikan sejumlah paket sembako kepada warga korban banjir di Kabupaten Aceh Utara dan sekitarnya pada Selasa, 08 Desember 2020.

“Bantuan yang kami salurkan itu adalah upaya dalam membantu warga korban banjir, Seperti yang kita ketahui bersama aktivitas masyarakat lumpuh total akibat banjir kali ini,” kata Ketua Umum Taruna Merah Putih Aceh Andhika Aulia.

Baca Juga:  BKMT Aceh Menggelar Safari Dhuha Bersama Lansia

Dia berharap sejumlah sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini kesulitan karena terkepung banjir, bahkan harta benda dan rumah juga terendam.

Disampaikan, pihaknya juga selalu siap apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk menampung aspirasi dan keluh kesah masyarakat sekitar, yang jelas dalam kondisi banjir seperti ini tetap utamakan keselamatan dan terus berdoa kepada sang Pencipta Allah SWT.

Baca Juga:  PWNU Aceh Akan Gelar Konferwil ke XIV, Ini Agendanya

“Utamakan keselamatan, tetap jaga keamanan serta lebih kita perkuat lagi tali persaudaraan untuk saling berbagi kesedihan dalam situasi duka seperti ini,” Ungkapnya

Selain melakukan pembagian sembako, Ketua Umum Taruna Merah Putih Aceh Besar juga bersama Wakil Ketua Umum DPD PDI-P Aceh ibu Lira Amalia meninjau kondisi banjir.

Banjir yang terjadi di Lhoksukon Aceh Utara ini akibat luapan sungai dan Jebolnya tanggul penahan debit air di sekitaran Krueng Pasee dan Air kiriman dari wilayah dataran tinggi Aceh dikarenakan Wilayah tersebut diguyur hujan lebat hampir sepekan terakhir dengan kedalaman rata – rata mencapai satu meter. Pantauan terkini dilapangan, kondisi debit air sudah mulai surut, namun akitivitas masyarakat masih lumpuh dan arus jalan raya mulai membaik. [Rilis/*]

Baca Juga:  Anggota DPRK Nagan Raya : Ikrar Damai Pilchiksung Jangan Sekedar Basa-Basi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *