fbpx
DAERAH  

Tarmilin Usman : PT HUTAMA KARYA Jangan Diskriminatif Terhadap Wartawan Lokal Aceh

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman menegaskan jika wartawan lokal tidak bisa masuk meliput kedatangan Presiden Jokowi besok Selasa, 25 Agustus 2020, merupakan sesuatu yang sifatnya diskriminatif. Senin, (24/08/2020).

Apa pun alasannya tidak bisa diterima oleh para jurnalis yang bertugas di Provinsi Aceh, “Ini jelas tidak menghargai tugas jurnalistik, boleh dikatakan ada upaya menghalahalangi tugas wartawan,” tegas Tarmilin Usman.

Baca Juga:  Polsek Jeunieb Bagi Paket Bantuan Kemanusiaan Pada Warga Kurang Mampu

Jika ada aturan khusus untuk bisa meliput di acara Presiden dan masuk jalan Tol Sibanceh, menurut Tarmilin Usman, pihak otoritas harus memberitahu jauh-jauh hari sebelumnya. “Kalau informasi syaratnya dikasih tau hari ini, tentu kerepotan,” tambahnya.

Apalagi dalam kondisi pandemik sekarang ini, jika diminta wartawan sudah harus punya surat sehat, seminggu sebelum datang presiden, tentu tidak bisa dipenuhi.

Karena itu, Tarmilin Usman berharap kepada pemegang otoritas supaya dapat mencari solusi. “Kita harap wartawan lokal bisa meliput besok. Sehingga tidak ada kesan diskriminasi,” Tutupnya. [Rilis/Red].

Baca Juga:  Kepala Bidang SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh diwisuda oleh Rektor UINSU disaksikan Oleh Gubernur Sumatera Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *