fbpx
HUKUM  

Soal Hutang Piutang, Wabup Nagan Raya di Ancam Dilaporkan ke Mabes Polri

KABARANDALAN.COM, MEULABOEH – Jhon Sasongko, warga Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau, mengirimkan somasi terhadap Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman atas hutang piutang. Dimana hutang piutang tersebut berupa jasa pengangkutan barang milik Chalidin Oesman.

Dalam surat somasi yang diterbitkan oleh kantor advokat Agus Amri & Affiliate tertanggal 3 April 2021, itu meminta kepada Chalidin Oesman segera menyelesaikan tunggakan penggunaan jasa kliennya yakni Jhon Sasongko. Dalam surat itu menyebutkan jika jumlah hutang piutang yang saat ini dimiliki oleh Chalidin sebesar Rp 440 juta.

Baca Juga:  Profil Ali Kalora, Pimpinan Kelompok Teroris MIT yang Tewas usai Perburuan Bertahun-Tahun

Pengacara Jhon Sasongko, Agus Amri mengatakan, kronologis bermula pada tanggal 9 Maret, Chalidin Oesman meminta agar kliennya itu mengantarkan barang milik Chalidin ke gudang yang beralamat di Pergudangan Infinia Park Jl. Dr Saharjo No. 45 Blok A/31-32 Tebet – Mangarai, Jakarta selatan, sebanyak satu kontainer.

Pada tanggal 29 Maret, kata dia, kliennya itu kembali mengirimkan barang kepada Chalidin dengan nilai Rp100 juta sebagai pembayaran jasa kargo. “Jadi dari keseluruhan saat itu jumlahnya Rp730 juta.

Baca Juga:  Forum Anak Sebagai Pelopor dan Pelapor Mampu Cegah Kekerasan Terhadap Anak

Memang sebagian sudah diselesaikan, tapi sisanya Rp 400 juta ini belum dibayarkan hingga kini, dan dia seperti menghindar hingga saat ini kita hubungi juga tidak bisa,” kata Agus Amri yang berkantor di Jalan Syarifudin Yoes No. 2, RT. 03, Kelelurahan Sepinggan Baru Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam perjanjian dengan kliennya itu, Chalidin akan melunasi dalam waktu 15 hari, akan tetapi hingga saat ini Chalidin belum melunasinya.

Baca Juga:  DPRA Minta Masyarakat Tidak Anarkis Terkait Gangguan Sistem Pelayanan Bank Syariah Indonesia

Pihaknya mengancam jika dalam waktu 2 x48 tidak dilunasi, maka pihaknya akan menempuh jalur hukum dengan melaporkan Chalidin Oesman ke Polisi. “Mungkin kita akan lapor langsung ke Mabes Polri, karena kita dengar beliau pejabat negara yaitu wabup,” imbuh Agus.

Sementara itu, Chalidin Oesman, saat dihubungi ke nomornya hingga saat ini belum tersambung. Pesan yang dikirimkan melalu WhatshApp, hingga berita ini diunggah masih centrang satu atau belum terkonfirmasi.

Sumber : www.ajnn.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *