fbpx

Silaturahmi dengan Ulama Kharismatik Aceh, Dyah Minta Doa Agar Covid 19 Cepat Berlalu

Kabarandalan – Bireun : Ibu Plt Gubernur Aceh Dr Dyah Erti Idawati pada Kamis (04/06) mengunjungi beberapa Dayah diantaranya Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng Pidie Jaya, Dayah MUDI Mesra Samalanga Bireuen dan Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam Blang Blahdeh Bireuen dalam rangka Silaturrahmi untuk meminta agar Ulama dan santri yang sudah memulai Proses Belajar Mengajar di Dayah agar berdoa supaya Covid 19 cepat berlalu.

Selain itu, kunjungan ini juga terkait dengan dimulainya Proses Belajar Mengajar di Dayah yang beberapa waktu yang lalu berhenti akibat pandemi virus Corona yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

Ibu Dyah dalam kunjungan tersebut menghimbau agar para Abu Pimpinan Dayah dapat memperhatikan protokol kesehatan dalam setiap proses belajar dan mengajar di dayah yang tertuang dalam Surat Gubernur Aceh Nomor 440/7713/2020 tanggal 28 Mei 2020 perihal Kerjasama Puskesmas dan Dayah Terhadap Protokol Kesehatan di Dayah.

Baca Juga:  Ipelmanar Meulaboh Desak Pemkab Nagan Tertipkan Perusahaan Tidak Salurkan CSR

Ibu Dyah berharap dengan adanya perhatian kita dalam mematuhi Protokol Kesehatan semoga di lingkungan Dayah aman dari virus Corona sehingga anak-anak kita santri dan para dewan guru selalu dalam keadaan sehat dan dapat belajar dengan baik.

Selain itu, Ibu Dyah juga memanjatkan doa agar Ulama Kharismatik Aceh yang beliau kunjungi hari ini seperti Abu Kuta Krueng, Abu MUDI dan Abu Tumin selalu diberikan kesehatan dan dipanjangkan umurnya oleh Allah agar dapat selalu membimbing Ummat ke arah yang lebih baik lagi.

Ulama Kharismatik Aceh yang juga Pimpinan Dayah Darul Munawwarah Abu Usman Kuta Krueng dalam nasehatnya menyampaikan agar semua santri, tenaga pendidik dan pengurus dayah agar dapat menjaga diri dari hal-hal yang yang membuat kita terpapar dari Virus dengan mendengar himbauan dari Pemerintah atau pihak terkait seraya juga memanjatkan doa kepada Allah SWT agar kita terhindar dari ujian yang diberikan oleh Allah SWT ini. Insya Allah akan segera berlalu dengan bantuan Allah, ujar Abu Kuta.

Baca Juga:  Pengurus HPBM Banda Aceh Periode 2022-2023 Resmi Dilantik

Hal senada juga disampaikan oleh Pimpinan Dayah MUDI Mesra Samalanga Tgk Hasanoel Basry HG atau lebih dikenal dengan lakap Abu MUDI menyampaikan dengan dimulainya Proses Belajar Mengajar di Dayah MUDI tentunya akan mengikuti semua Himbauan dari Pemerintah dan juga akan selalu mematuhi protokol kesehatan dari Covid 19.

Disamping itu, Abu MUDI juga menyebutkan di kalangan dayah Alhamdulillah saat ini belum terjadi kasus terpapar Virus Corona. Abu MUDI mengatakan bahwa ada 3 amalan yang mereka yakini dapat menjauhkan dari Bala yang Allah SWT berikan yakni dengan bersedekah, saling bersilaturrahmi dan yang terakhir adalah doa. Ketiga hal tersebut menjadi senjata bagi kami dalam melawan pandemi ini, ujar Abu MUDI.

Baca Juga:  RSUD Yuliddin Away Raih Peringkat Pertama Se-Sumatera Utara dan Aceh

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Usamah El-Madny yang ikut serta dalam silaturrahmi ini mengatakan bahwa Dayah-dayah di Aceh bersinergi dengan Pemerintah dalam pencegahan meluasnya Covid 19 di Aceh dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19 sesuai dengan Himbauan Pemerintah.

Kadis Dayah yang juga seorang santri ini mengatakan bahwasanya kegiatan-kegiatan spiritualitas yang dilaksanakan di dayah juga merupakan ikhtiar yang bertujuan untuk mengharap Ridha dari Allah agar Musibah Covid 19 ini cepat berlalu meninggalkan kita, pintanya.[Rils/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *