fbpx

SiGAP Nagan ; Bupati Harus Berani Ambil Sikap Terkait Dana CSR

Kabarandalan РBanda Aceh : Bupati H.Jamin Idham harus bersikap tegas sehingga himbauan yang telah dikeluarkan terkait Corporate Social Responsibility (CSR) benar-benar dipatuhi oleh perusahaan yang ada di Kabupaten Nagan Raya.

Hal itu disampaikan oleh Teuku Mukhtar Abdullah, Wakil Ketua Bidang Kajian Ekonomi dan Kebijakan Pembangunan DPD SiGAP Nagan Raya. Rabu, (24/06/2020).

Mukhtar mengatakan, kewajiban perusahaan untuk melaksanakan CSR adalah perintah undang-undang yang tidak boleh diabaikan oleh perusahaan atau siapapun yang menyelenggarakan korporasi usaha di Kabupaten Nagan Raya.

Apalagi Nagan Raya sendiri sudah punya Qanun Kabupaten Nagan Raya Nomor 6 Tahun 2019 Tentang Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perusahaan, itu harus dilaksanakan, dan turunan dari qanun tersebut wajib dipatuhi oleh setiap perusahaan. Ungkap Mukhtar.

Menurut Mukhtar, saat ini banyak perusahaan di Nagan Raya tidak mau memenuhi kewajibannya untuk menyalurkan dana CSR-Nya adalah imbas dari ketidaktegasan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya terhadap perusahaan. Untuk itu, Pemkab Nagan Raya harus tegas agar perusahaan mau menyalurkan CSR-Nya. Tegas Mukhtar

Baca Juga:  Mahasiswa UTU Gelar Lomba Cuci Tangan di Desa KKN

Mukhtar menekankan, Pemkab Nagan Raya harus tegas menindak perusahaan “nakal” yang tidak mengeluarkan CSR. Jika tetap saja membandel, Bupati harus tegas dan berani ambil sikap untuk mencabut izin operasional perusahaan.

Mukhtar juga menghimbau kepada pihak perusahaan yang selama ini enggan menyalurkan dana CSR-Nya untuk sadar diri dan peduli terhadap masyarakat sekitar.

Secara aturan penyaluran dana CSR itu sudah jelas, selain Qanun CSR Nagan Raya, hal itu juga diatur dalam PP Nomor 47 Tahun 2012 dan Diperkuat dengan Pergub No 65 Tahun 2016, mengapa tidak mau mengeluarkan CSR, patuhilah peraturan, juga perhatikanlah masyarakat sekitar. Tutup Mukhtar. (Rilis/MTR)

Baca Juga:  Istri Plt Gubernur Tinjau dan Beri Bantuan Kepada Warga Dampak Pemdemi Covid-19 Aceh Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *