fbpx
HUKUM  

SiGAP Aceh : Sudah Tepat Kapolres Aceh Timur Tindak Anggota Polisi Indisipliner

Kabarandalan – Banda Aceh : Muchti Chairul Sekjend DPP LSM Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (SiGAP) Aceh menyampaikan apresiasinya kepada kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H karna telah tegas menegakkan hukum kepada siapa saja yang melanggarnya termasuk anggota polisi sekalipun. Selasa,(26/05/2020).

Kami dari DPP LSM SiGAP menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Aceh Timur karna dengan cepat mengamankan dua oknum polisi yang bertindak indisipliner memukul orang pengidap gangguan kejiwaan (Gila). Terang Muchti.

Baca Juga:  GAWAT - Penghuni Lapas Meulaboeh di Dominasi Terdakwa Kasus Narkoba

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan beredarnya video dua oknum anggota polisi Polsek Nurussalam Kabupaten Aceh Timur Brigadir R dan Brigadir E memukul Ramlan, orang yang mengalami gangguan jiwa (gila).

Atas peristiwa itu, kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, M.H langsung menindak tegas dua oknum polisi tersebut atas tindakan indisipliner yang mereka lakukan. Kini, dua oknum polisi itu sudah ditahan di sel tahanan mapolres setempat.

Muchti menambahkan, Langkah yang di ambil oleh Kapolres Aceh Timur sudah sangat tepat, agar tidak terjadi sahwa sangka dikalangan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

Memang seharusnya seperti itu, siapapun yang melanggar hukum harua ditindak tegas sekalipun itu merupakan anggota kepolisian. Tegas Muchti.

Muchti berharap, kejadian serupa tidak terulang lagi kedepannya, kepolisian harus memberi efek jera kepada anggotanya agar tidak lagi bertindak semena-mena kepada masyarakat lemah, apalagi orang gila. Tutup Muchti. (Red)

Baca Juga:  Irjen Pol Agung Makbul: Jaga Damai Aceh dengan Pemerintahan Tanpa Korupsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *