fbpx
SPORT  

Setelah Piala Thomas-Uber, Para Atlet Indonesia Ikuti Turnamen di Denmark.

KABARANDALAN.COM, JAKARTA – Setelah Federasi Badminton Dunia (BWF) mengumumkan kelanjutan kompetisi di akhir tahun pada Jumat (28/8/2020), Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) juga memastikan para pemainnya akan tampil di tiga turnamen beruntun yang berlangsung di Denmark pada Oktober mendatang.

Dilansir dari Laman situs resmi PBSI, Kompetisi pertama yang akan bergulir pasca mewabahnya pandemi Covid-19 adalah kejuaraan bergengsi Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus Denmark pada 3 hingga 11 Oktober.

Baca Juga:  Melalui Sepak Bola, IPAMATRA Jalin Persahabat dengan Pemuda ARJER

Pekan selanjutnya, akan ada dua turnamen World Tour beruntun selama dua pekan yang berlangsung di Odense yang bertajuk Denmark Open 1 dan Denmark Open 2 yang memastikan para pemain top tak akan bepergian jauh demi menjaga keselamatan dan kesehatan para pemain.

“Filosofinya, BWF ingin pemain bertanding setelah sudah lama tidak bertanding, tapi diusahakan agar mereka tidak berpindah-pindah negara karena pertimbangan risiko kesehatan karena adanya wabah Covid-19,” ujar Budiharto, dikutip dari situs resmi PBSI.

Baca Juga:  Nova Iriansyah Pimpin Rapat Kesiapan PON Aceh-Sumut

Setelah kejuaraan Piala Thomas dan Uber usai, Denmark Open 1 dan 2 juga sangat penting bagi para pemain demi mengumpulkan poin menuju World Tour Finals. Maka dari itu, para pemain Indonesia akan tampil dengan kekuatan penuh di dua turnamen ini.

Setelah mengadakan konsolidasi internal, PBSI memutuskan untuk ikut serta di Piala Thomas & Uber serta Denmark Open I dan II. Ini adalah kesempatan bagi pemain, di samping bisa dapat poin, pemain juga dapat lebih banyak kesempatan bertanding,” lanjutnya.

Baca Juga:  Penggunaan Senjata Jenis Air Sofgun dan PCP Perbakin, diawasi oleh Polres Nagan Raya

Menyongsong jadwal padat di bulan Oktober, PBSI akan mengadakan simulasi Piala Thomas dan Uber 2020 mulai 1 September ini. [RA.06]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *