fbpx

Selamatkan Generasi Aceh, Eks.Petinggi GAM Ini Siap Ambil Bagian Dalam Upaya Pemberantasan Narkoba

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Teuku Cutman, salah satu eks.petinggi GAM Wilayah Aceh Barat siap mendukung penuh upaya yang akan dilakukan Kapolda Aceh Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil dalam memerangi dan memberantas penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Aceh.

“Dukungan ini saya nyatakan dengan tulus dan didasarkan pada rasa kekwatiran yang mendalam terhadap kasus peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Aceh.” Ungkap Cutman kepada media kabarandalan.com, Sabtu, (18/7/2020).

Cutman mengatakan, upaya yang akan dilakukan Kapolda Aceh harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat demi menyelamatkan generasi muda Aceh dari pengaruh buruk Narkoba.

Baca Juga:  Bea Cukai Bersama Tim Gabungan Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu Seberat 348 Kg di Aceh

Apalagi, berdasarkan data dari BNN saat ini Aceh menempati posisi ke enam secara Nasional dengan jumlah prevalensi penyalahgunaan Narkoba mencapai 82 ribu lebih atau 2,8 persen dari jumlah penduduk Aceh.

“Angka 82 ribu atau 2,8 persen itu bukanlah angka yang kecil. Oleh karnanya, ini harus menjadi perhatian kita semua untuk mengendalikan dan menekan supaya angka itu bisa berkurang atau minimal tidak meningkat.” Imbuh Cutman.

Baca Juga:  Gowes Berbaju Seksi, DPD SIGAP Banda Aceh : Bukti Lemahnya Pengawasan Syariat Islam di Kota Gemilang

Untuk menekan angka penyalahgunaan narkoba tersebut, tentu Kapolda tidak bisa bekerja sendirian, butuh partisipasi aktif dari masyarakat baik secara individu maupun kelompok, jika ingin generasi muda kita selamat dari ancaman bahaya Narkoba, maka kita semua harus berani bersikap menyatakan perang pada Narkoba. Tegas Cutman.

Cutman menyampaikan kekwatirannya jika peredaran dan penyalahgunaan Narkoba tidak dihentikan. “Saya kwatir, jika peredaran dan penyalahgunaan Narkoba tidak dihentikan, akan berakibat buruk pada generasi muda Aceh, generasi muda merupakan penerus perjuangan kita, jika tidak diselamatkan dan justru terjerumus masuk pada penyalahgunaan narkoba, apa jadinya Aceh dimasa yang akan datang.”?

Baca Juga:  KNPI Desak Bupati Nagan Raya Konsultasi dengan Provinsi dan Pusat terkait Solusi Kerusakan Hutan Effec Tambang Ilegal

Atas dasar kekwatiran itulah, ketika mendengar sikap Kapolda Aceh yang mengintruksikan jajarannya untuk menyatakan perang pada Narkoba Cutman menyambutnya dengan antusias dan siap memberi dukungan atas upaya tersebut.

“Saya siap mendukung dan siap ambil bagian dalam setiap upaya yang dilakukan Kapolda Aceh beserta jajarannya untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Aceh.” Tutup Cutman. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *