fbpx

Sebelum Menjadi Bom Waktu, Cegah Covid-19 dengan Patuhi Protokol dan Jaga Kesehatan

Hadi Saputra, Sekjend Gerakan Melenial Indonesia-Aceh / for kabarandalan.com

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Gerakan Melenial Indonesia (GMI) Aceh menyebutkan sangat perihatin dengan kondisi Aceh saat ini dan mengajak selalu menjaga kebersihan dikehidupan sehari-hari.

Beberapa hari belakngan, peningkatan jumlah Positif Covid-19 terus meningkat, bahkan sampai saat ini sudah mencapai 69 orang.

“Untuk kondisi Aceh saat ini memang sangat perihatin, karena beberapa waktu lalu Pemerintah Pusat memberikan apresiasi kepada Aceh. Aceh dijeluki Provinsi Percontohan dalam hal penanganan Covid-19, namun kondisi sangat ini sungguh sangat prihatin yaitu penyebarannya begitu cepat,” sebut Hadi Saputra, Sekjend GMI Aceh melalui siaran pers kepada kabarandalan.com. jumat (26/6/2020).

Untuk itu katanya, tentu kita harus mengevaluasi penyebab dari melonjaknya jumlah kasus positif corona di daerah kita tercinta ini, terutama masalah protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat.

Sangat disayangkan, betapa banyak orang yang beraktivitas di luar dan mengabaikan protokol kesehatan.

“Sedikit sekali masyarakat yang mau menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan terkadang ada juga yang menganggap kasus ini sebagai persoalan yang spele,” tambahnya

Sebagai lembaga milenial, ia mengajak masyarakat untuk selalu menjaga diri dan mematuhi protokol kesehatan. Seperti yang telah dianjurkan kemana-mana harus memakai masker dan jaga sosial distacing.

“Jika ini tidak kita patuhi, maka suasana seperti ini akan menjadi bom waktu untuk provinsi kita,” harapnya.(*)

(Redaksi/D)

Baca Juga:  Pemkab Nagan Ikuti Intruksi Gubernur, Cutman Menilai Perpanjangan Belajar di Rumah Sudah Tepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *