fbpx
DAERAH  

Sambut Danrem 011/LW yang Baru, Pemkab Aceh Utara Lakukan Peusijuek di Pendopo

 

Kabarandalan.com, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menggelar acara Peusijuek dan ramah tamah dengan Komandan Korem 011/Lilawangsa yang baru Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, SH, pada Sabtu malam, 4 Maret 2023.

Kegiatan itu dirangkai dengan temu pisah dengan mantan Danrem 011/Lilawangsa Brigjen TNI Bayu Permana yang sekarang menempati pos tugas baru sebagai Danrem 102/Panju Panjung di Provinsi Kalimantan Tengah.

Acara Peusijuek berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Utara. Prosesi Peusijuek dilakukan oleh Ketua MAA Aceh Utara Tgk Haji Usman, MPd, dilanjutkan dengan pemasangan kupiyah meukeutop oleh Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, dan oleh Pj Walikota Lhokseumawe Dr Imran, MSi.

Baca Juga:  Anggota Komisi I DPRA : KMP Aceh Hebat 1 Menjawab Kebutuhan Masyarakat Pulau Simeulue

Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi dalam sambutannya di hadapan Danrem yang baru, mengatakan
tantangan terbesar di Aceh Utara saat ini adalah seringnya terjadi bencana. “Ketika saya awal-awal tugas di sini, saya dihadapkan dengan bencana banjir, namun berkat dukungan TNI dan Polri kita dapat tangani bersama.”

Kata Azwardi, tantangan juga ke depan adalah kita menjelang pelaksanaan Pilkada, Pilpres, atau Pemilu. Barometer keberhasilan pemilu di Aceh adalah di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. “Untuk itu, mohon dukungan Bapak Danrem untuk kesuksesan Pemilu di sini.”

Baca Juga:  Pemda dan Kantor Pertanahan Bireuen Lakukan Kerja Sama atas Host to Host BPHTB Online

Lebih jauh Azwardi mengatakan, dirinya sebagai Pj Bupati juga sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama dari jajaran TNI, khususnya jajaran Korem 011/LW serta Danrem yang baru dalam memimpin daerah ini.

Acara Peusijuek Danrem itu juga turut dihadiri Penjabat Walikota Lhokseumawe Dr Imran, MSi, pejabat dari Lanal Lhokseumawe, serta seluruh pejabat Forkopimda Aceh Utara dan kota Lhokseumawe.

Mantan Danrem 011/LW Brigjen TNI Bayu Permana dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat terkesan dengan suasana kekeluargaan selama bertugas di Aceh. “Suasana keagamaan juga luar biasa, shalat di masjidnya enak,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ikuti Arahan Gubenur, ASN di Aceh Lakukan Donor Darah.

Brigjen Bayu Permana juga mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati dan Pj Walikota atas kerjasama dan dukungan kepada Korem selama ini. “Saya mohon doa restu untuk melanjutkan pengabdian saya di Korem 102/Panju Panjung,” pungkasnya.

Sementara Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, SH, dalam sambutan singkatnya memohon dukungan dan kerjasama Forkopimda, unsur ulama dan tokoh masyarakat dalam menjalankan tugasnya menahkodai Korem 011/Lilawangsa ke depan.

 

Pewarta : Bukhari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *