fbpx
DAERAH  

Salurkan Dana CSR, Asib Amin Apresiasi PT.KA dan PT.Socfindo

Foto : Drs.H.Asib Amin, Wakil Ketua Komisi V DPRA. (Dok.Pribadi).

KABARANDALAN.COM, SUKA MAKMUE – Drs.H.Asib Amin Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) asal Nagan Raya memberikan apresiasi kepada PT.KALISTA ALAM dan PT.SOCFINDO atas penyaluran dana corporate social responsibility (CSR) untuk masyarakat miskin dan kepentingan umum. Kamis, (22/10/2020).

Asib Amin mengatakan, “Kita sangat menyambut baik program penyaluran dana CSR yang dilakukan oleh PT.KALISTA ALAM dan PT.SOCFINDO, karna dampaknya secara langsung dirasakan oleh masyarakat, dan hal ini saya rasa layak untuk diapresiasi”.

Asib Amin menambahkan, Seperti diketahui bersama bahwa melalui dana corporate social responsibility (CSR) pada tahun 2013 lalu PT.KALISTA ALAM telah membangun 1 (satu) unit Asrama Mahasiswa Kecamatan Darul Makmur di Banda Aceh dengan total Anggaran 2 Milyar Rupiah.

Tentu kedudukan Asrama tersebut sangat membantu meringankan beban Mahasiswa asal Darul Makmur, Mahasiswa yang sedang menimba ilmu di Kota Banda Aceh dan tidak mampu membayar sewa rumah, bisa tinggal di Asrama tersebut. Imbuh Asib Amin.

Selain membangun Asrama Mahasiswa, PT.KALISTA ALAM telah membangun 1 (satu) unit rumah ibadah (masjid) di gampong Alue Waki dengan total anggaran hingga milyaran rupiah. Juga memberikan lahan perkebunan seluas 15 Hektar untuk masyarakat di Gampong Lamie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya. Terang Asib Amin.

Asib Amin juga memberikan Apresiasi kepada PT.SOCFINDO atas penyaluran dana CSR dengan membagikan sembako guna meringankan beban masyarakat di sekitar perusahaan dalam menghadapi masa pandemi covid-19 serta memberikan bantuan rumah layak huni kepada masyarakat miskin di Gampong Simpang Deli Kilang yang baru saja diserah terimakan beberapa hari lalu.

Penyaluran dana corporate social responsibility (CSR) merupakan amanat undang-undang yang harus dipenuhi dan dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Jelas Asib Amin.

Asib Amin berharap semua perusahaan yang ada di Aceh khususnya di Nagan Raya untuk mematuhi peraturan terkait penyaluran dana corporate social responsibility (CSR) sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

“Nagan Raya sendiri sudah memiliki Qanun Tentang corporate social responsibility (CSR), yaitu Qanun Nomor.6 Tahun 2019 Tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan. Untuk itu, Pemerintah Daerah harus benar-benar menjalankan penerapan Qanun tersebut, tujuannya agar perusahaan senantiasa mematuhi dan memenuhi tanggung jawab sosial melalui penyaluran dana CSR nya”. Tutup Asib Amin. [Red]

Baca Juga:  Pamsimas Pokir H.Ilham Pangestu, Reje Uning Teritit: Sangat Membantu Kesulitan Masyarakat Bener Meriah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *