fbpx
DAERAH  

Salurkan Bantuan, Anggota DPRA Kunjungi Pesantren Serambi Mekkah

Foto : Anggota DPRA Drs. H. Asib Amin dan Tarmizi, SP Saat berkunjung ke Pesantren Serambi Mekkah, Aceh Barat. (Dok.Ist)

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Drs. H. Asib Amin, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) mengunjungi Pondok Pesantren Serambi Mekkah bertemu dengan para santri untuk memberikan semangat agar tidak larut dalam kesedihan akibat musibah kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu. Rabu, (10/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Asib Amin turut menyalurkan bantuan masa panik berupa barang kebutuhan pokok, ia juga turut menyampaikan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang terjadi di Pesantren Serambi Mekkah.

“Saya menyampaikan rasa prihatin atas musibah kebakaran ini, apalagi ini merupakan musibah kebakaran yang terjadi kedua kalinya di Pesantren Serambi Mekkah dalam waktu berdekatan,” Ungkapnya

Asib Amin mengatakan, dari musibah kebakaran yang terjadi, sebanyak 40 bilik santri hangus terbakar dan akibatnya sekitar 80 santri butuh tempat tinggal baru. Asib Amin menambahkan pihaknya akan berupaya untuk membantu memfasilitasi pembangunan kembali bilik santri yang hangus terbakar.

Dirinya mengajak semua pihak dan pemangku kepentingan untuk bersama membantu meringankan beban Pesantren Serambi Mekkah. Asib Amin hadir bersama Tarmizi, SP yang merupakan Anggota DPRA dari Fraksi Partai PA.

Sementara itu, Tarmizi menyebutkan pihaknya telah memperjuangkan aggaran untuk pembangunan asrama santri Pesantren Serambi Mekkah sebesar Lima Ratus Juta Rupiah, dan realisasi anggaran tersebut hanya tinggal menunggu penandatanganan SK oleh Gubernur Aceh. “Semoga kedepan banyak dayah yang bisa diperjuangkan,” Tutupnya. [*]


Baca Juga:  Tokoh Masyarakat Minta Wabup Nagan Raya Jangan Hindari Tanggung Jawab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *