fbpx

Ringankan Beban Masyarakat, Pemko Banda Aceh Gelar Pasar Murah Online

Kabarandalan – Banda Aceh : Pemerintah Kota Banda Aceh menggelar pasar murah secara online pada Senin,18 May 2020 mendatang guna meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid-19 dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Sabtu, (16/05).

M.Nurdin, S.Sos selaku Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh menyiapkan sebanyak 3000 kupon sembako murah.

Pada pasar murah online tahap tiga ini akan disediakan sebanyak 3000 kupon sembako murah dengan lima jenis bahan kebutuhan pokok dalam setiap paketnya yaitu 5kg beras, 2kg gula, 2ltr minyak goreng, 1kg tepung terigu, dan satu pack telur (10 butir), setiap paketnya mendapat subsidi sebesar Rp.50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah). Total harga perpaketnya Rp.150.000,- (Seratus Lima Puluh Ribu Rupiah) jadi jadi Masyarakat cukup membayar Rp.100.000,- (Seratus Ribu Rupiah) untuk setiap paketnya. Ungkap M.Nurdin.

M.Nurdin menambahkan, Bagi yang berminat untuk membeli paket sembako murah bisa mendaftar mulai hari Senin, 18 May 2020 dari Pukul 09.00 Wib dan pendaftaran akan ditutup secara otomatis apabila kuota yang disediakan penuh.

Berikut link pendaftaran untuk membeli paket sembako murah sesuai dengan alamat KTP masing-masing :
1. Warga Kecamatan Meuraxa/Kutaraja mendaftar pada link : https://bit.ly/smbakoMurahMrxKtraja1
2. Warga Kecamatan Kuta Alam mendaftar pada link : https://bit.ly/smbakomurahKutaAlam
3. Warga Kecamatan Baiturrahman/Lueng Bata mendaftar pada link : https://bit.ly/smbakomurahBtrLbata
4. Warga Kecamatan Syiah Kuala dan Ulee Kareng mendaftar pada link ; https://bit.ly/smbakomrhSyUlkar
5. Warga Kecamatan Bandaraya/Jayabaru mendaftar pada link ;https://bit.ly/smbakomurahBandaryJyabaru

Setelah melakukan pendaftaran, aplikasi akan memberi informasi bahwa pendaftaran telah diterima. Pendaftar hanya tinggal menunggu kiriman kupon elektronik apabila telah berhasil di verifikasi, pengambilan sembako dapat dilakukan di toko yang telah ditetapkan oleh panitia pelaksana. Pemerintah Kota Banda Aceh telah menetapkan 5 titik lokasi pengambilan sembako murah yang tersebar dan mewakili lokasi di masing-masing Kecamatan.

Proses pelaksanaan Pasar Online dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi wabah covid19, tetap menjalankan Protokol Kesehatan, Cuci Tangan, Pakai Masker, hindari kerumunan (social Distancing) dan Jaga Jarak (Physical Distancing). Tutupnya

Baca Juga:  Fantastis, Nilai Ekspor Aceh Juni Naik 45,57 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *