fbpx

Respon Kritikan Dengan Pujian, Sikap Nova Iriansyah Harus Dicontoh Oleh Bupati/Walikota di Aceh

Foto : Dok.Ist

Dalam menyikapi kritik masyarakat, Nova Iriansyah bersikap tenang, bahkan membalas kritikan masyarakat dengan pujian dan ucapan terimakasih.

Kabarandalan – Banda Aceh : Sikap Plt Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah terkait kritik masyarakat kepada dirinya perlu diapresiasi, dan baik untuk dicontoh khususnya oleh semua kepala Daerah Kabupaten/kota di Aceh. Terlebih, tidak terkecuali oleh segenap jajaran kepala SKPA, badan dan kantor dilingkungan Pemerintah Aceh yang notabene bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat. Hal tersebut dikatakan oleh Wakil ketua Kajian Politik dan Kebijakan Publik LSM.SIGAP Aceh, Banta Diman, M.Si, Selasa, 09/6/2020.

Baca Juga:  DPR Bakal Lapor BPJN Aceh ke Menteri PUPR, Terkait Lambannya Pengerjaan Jalan Didepan PLTU Nagan Raya

“Pola respon komunikasi yang tanggap terhadap keluhan masyarakat dengan tindakan nyata dilapangan, mengakui sesuatu visi yang belum terealisasi secara maksimal, dan tanpa menyalahkan siapapun dalam kekurangan tersebut, seperti kritik tentang Sapi yang viral kemarin, adalah sesuatu yang luar biasa dilakukan Plt Gubernur, dan perlu dicontoh oleh semua kepala daerah kabupaten/kota di Aceh.

Dalam menyikapi kritik masyarakat, Nova Iriansyah bersikap tenang, bahkan membalas kritikan masyarakat dengan pujian dan ucapan terimakasih.

Baca Juga:  Berikut Update Covid-19, Juru Bicara Gugus Tugas Paparkan Prevalensi Aceh

Pola tersebut perlu diterapkan oleh semua kepala SKPA, badan dan Kantor di lingkungan Pemerintah Aceh yang melekat fungsi pelayanan dasar kepada masyarakat.” Ungkap Banta Diman.

Ditambahkan Banta Diman, saat ini, dinamika percapakan publik terkait sesuatu isu yang berkembang di media sosial sangatlah cepat, liar, dan bisa mendiskreditkan apapun atau siapapun dalam waktu singkat, apalagi sesuatu yang berhubungan dengan kebijakan publik yang kadang kala dibiarkan tanpa diklarifikasi cepat oleh yang tersudutkan.

Baca Juga:  AHY Sampaikan Belasungkawa ke Yasonna

“Meskipun terkadang sebuah isu yang berhubungan dengan kebijakan publik rentan untuk dikondisikan berlebihan oleh seseorang atau kelompok untuk kepentingan tertentu, saya rasa kemunculan isu tersebut juga mesti dimaknai positif sebagai semangat intropeksi pemerintah, motivasi semua pihak untuk Aceh yang lebih baik dimasa depan.” Harap Banta Diman. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *