fbpx

PKBM Pusaka Ilmu Buka Pendaftaran Ijazah Paket Tahun Ajaran 2020/2021, Berikut Syaratnya

Pengumuman Pendaftaran PKBM Pusaka Ilmu, Desa Cot Kumbang Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya / kabarandalan.com


KABARANDALAN.COM, NAGAN RAYA – Memasuki Tahun Ajaran 2020/2021, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pusaka Ilmu membuka pendaftaran bagi peserta Paket A, B dan C. Pendaftaran dibuka sejak Rabu, 22 Juli sampai akhir September 2020.

Pendaftaran dipusatkan di Kantor PKBM Pusaka Ilmu Desa Cot Kumbang Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya setiap hari kerja.

Hal tersebut disampaikan Ketua PKBM Pusaka Ilmu, Arismanto pada kabarandalan.com di kantor miliknya. Rabu, 22 Juli 2020.

“Kita membuka pendaftaran di kantor PKBM Pusaka Ilmu, dari mana saja bisa daftar tidak mesti masyarakat Nagan Raya,” jelas Arismanto

Ia juga menjelaskan, pihaknya melakukan Proses Belajar Mengajar sesuai dengan Juknis dan aturan berlaku

“Untuk sekolah, kita tetap adakan PBM bagi warga belajar dan sesuai dengan juknis,” terang Arismanto.

Baca Juga:  KNPI Aceh Beri 500 Masker dan 80 Hand Sanitizer pada Pengurus Kabupaten Nagan Raya



Untuk pendaftaran Ijazah Paket A, B dan C, pihaknya menentukan syarat dan ketentuan. Foto copy Ijazah terakhir berlegalisir, pas foto hitam putih, masing masing empat (4) lembar. Dan foto copy kartu keluarga, foto copy kartu tanda penduduk masing-masing dua (2) lembar.

“Semua syarat itu dimasukkan kesatu map, untuk pendaftaran paket B warna Hijau, untuk pendaftaran paket C masukkan dalam map kuning. Dan untuk pendaftaran paket A, syaratnya cuma foto copy kk dan ktp dan dimasukkan dalam map merah,” ujar Arismanto.

Pihaknya juga menegaskan, PKBM Pusaka Ilmu tidak bisa mengolah ijazah palsu dan tidak memperjual belikan berbagai bentuk jenis ijazah.

“Kita tidak mengolah ijazah dan tidak memperjual belikan berbagai jenis ijazah dan jika ada dilapangan ijazah mengatasnamakan PKBM Pusaka Ilmu, maka akan kita laporkan kepihak berwajib,” tutup Arismanto.

Info lebih lanjut hubungi pihak pengurus PKBM Pusaka Ilmu. Darmawan (0822-7282-7885) Rahmat Ilahi (0852-6070-6075), Rahmat Susantri (0822-4055-6043), dan Safaruddin (0822-7681-0093). (*)

(Redaksi/D)

Baca Juga:  TNI dan Warga Bangun Jembatan Darurat Alue Buloh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *