fbpx

Peresmian Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Pelajar Al – Wasliyah Langsa

KABARANDALAN.COM, Pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Al-Washliyah Langsa (PD IPA Langsa) Periode 2022-2024 Resmi Dilantik.

Pelantikan di laksanakan Oleh Sekretaris Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Al-Washliyah, Awwaluddin Buselia Di Aula Min 2 Langsa pada (Sabtu, 24/12/2022).

Adapun pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Al-Washliyah Langsa yang di lantik yaitu ketua di Jabat oleh Putri Rizki Amelia, Sekretaris di Jabat oleh Rifi Hamdani, Bendahara di Jabat oleh Abbiyu Dwi Rizky,

Wakil ketua 1 di Jabat oleh M Syahrial, Wakil ketua 2 di Jabat oleh Azhari Rahman, Wakil ketua 3 di Jabat oleh Jamratul Husna, Wakil sekretaris 1 di Jabat oleh Alvina Mutiarani, Wakil sekretaris 2 di Jabat oleh Mutiara Kusuma Fitri, Wakil sekretaris 3 di Jabat oleh Khalidah, Wakil bendahara di Jabat oleh Silva Laily Maulidza dan Anggota pleno di Jabat oleh Rajul Aksar Dirayat, Rini Sofiani Amelia, Riadil jannah.

Pada pelantikan tersebut turut hadir Kodim 0104 Aceh Timur yang di wakili oleh TNI Edy R Sembiring ditemani TNI Adi Saputra Koramil 22/LGSB, dan Kapolres Kota Langsa yang diwakili oleh IPDA Saiful A. Dalam perbincangan malam itu kedua Lembaga negara tersebut juga siap bekerjasama kedepannya. Mereka menyambut dengan antusias pergerakan Ikatan Pelajar Al Washliyah di Kota Langsa. Mereka juga siap mem-bacup jika ada pihak-pihak yang mencoba menghalang-halangi pergerakan Ikatan Pelajar Al Washliyah dalam membangun karakter ke-islaman bagi pelajar di Kota Langsa.

Baca Juga:  Dirjen Vokasi Kemdikbud Ristek : Jangan Sia-siakan Pendidikan Anak dengan Pendidikan Semu

” Kota Langsa merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Aceh. Dan menjadi acuan sebuah identitas keacehan di bidang keislaman. Peran organisasi yang berbasis ke-islaman sangat diperlukan. Kita siap bekerja sama dalam hal ini kedepannya untuk menciptakan pelajar-pelajar yang berkarakter islami. Ini awal yang baik untuk mengenal organisasi seperti Ikatan Pelajar Al Washliyah agar bisa berjalan bersama nanti nya. Kita dari Pemkot siap suport penuh. ” Begitu-lah yang disampaikan oleh Junaidi, mewakili Pemkot Langsa.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Jaya Gandeng STAI-PTIQ Luncurkan Program Satu Gampong Satu Sarjana

Selain itu Pelantikan ini juga dihadiri oleh PD Al-Washliyah Langsa yang di wakili oleh Majelis Pendidikan Al-washliyah, Dr. Mursyiddin Ar-Rahmany, M. A Beliau Sangat mendukung penuh akan segala bentuk pergerakan PD IPA Langsa untuk membangun karakter dan intelektual pelajar yang berasaskan Islam.

Rifi Hamdani selaku ketua panitia pelaksana pelantikan dalam kesempatan-nya Mengucapkan sangat berterima kasih kepada segenap Stakeholder Kota Langsa dan Seluruh OKP yang sudah berhadir, serta berterimakasih kepada organ bagian dan keluarga besar Al-Washliyah Langsa yang turut mendukung acara ini sehingga acara pelantikan ini dapat terealisasikan dengan baik, tak lupa ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik.

“Saya berharap semoga Pengurus yang baru di lantik ini amanah dan mampu membawa Ikatan Pelajar Al-Washliyah menjadi wadah Pengkaderan serta pendidikan Islam yang besar di kota Langsa” sambutnya.

Putri Rizki Amelia selaku Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Al-Washliyah kota Langsa dalam sambutannya mengatakan “Ikatan Pelajar Al-Washliyah adalah organ bagian organisasi berbasis pendidikan pelajar di bawah naungan Al-Jam’iyatul Washliyah.

Baca Juga:  SMAN 7 Lhokseumawe Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

“IPA Langsa siap menjadi lokomotor perubahan membentuk pelajar yang cerdas dan berkarakter Islam serta IPA Langsa siap berkerjasama dengan Pemkot langsa dan Seluruh stakeholder lainnya untuk membangun Kota Langsa melalui Pondasi awal nya yakni pelajar Islam.” Ujar Putri ,Ketua PD IPA Langsa.

“Kita sudah mengambil peran dalam membangun negara ini semenjak pra-kemerdekaan. Jadi jangan halang-halangi kami dalam hal ini. Kita dari Pimpinan Wilayah siap back up penuh PD.IPA langsa kedepannya. Siapa saja siap kita hadapi jika melalukan upaya tersebut. Begitu juga dengan pihak TNI dan Polri juga harus mem-back up sahabat -sahabat kami yang disini. Saya berharap Ikatan Pelajar Al Washliyah Kota Langsa dapat bekerjasama dengan seluruh Stakeholder yang ada.” Imbuh Awwaluddin Buselia, Sekretaris PW. IPA Provinsi Aceh.

Laporan : Rifi Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *