fbpx
DAERAH  

Pemkab Nagan Raya Serius Memajukan Parawisata Danau Laot Tadu Wilayah Kuala Raya

Foto : Humas Nagan Raya

KABARANDALAN.COM, Suka Makmue – Bupati Nagan Raya H. M. Jamin Idham, SE sebut telah mengucurkan anggaran sebesar 2 Miliyar untuk pemeliharaan tempat wisata.

Hal itu dikatakan saat meninjau lokasi wisata danau laot Tadu setelah adanya penerapan new normal, yang terletak di antara dua Desa yaitu Desa Krueng Itam dan Rantau Selamat, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya, Kamis 4 Juni 2020.

“Untuk tahun anggaran 2020 kita telah menganggarkan dana sebesar 2 Miliyar untuk pembenahan dan pelestarian tempat wisata,” ujarnya.

M Jamin Idham berharap dana tersebut dapat di digunakan untuk memajukan tempat destinasi wisata di Nagan Raya.

“Kedepan kita berupaya untuk mengembangkan (Danau Laot Tadu) sebagai tempat wisata favorit di Kabupaten Nagan Raya,” lanjutnya.

Selain meninjau lokasi wisata danau laot tadu, HM Jamin Idham berserta seluruh pejabat SKPK terkait juga meninjau perkembangan budidaya ikan air tawar menggunakan sistem keramba yang terletak disekitar danau laot tadu, dimana hal tersebut merupakan program pemerintah setempat dalam mendukung ketahanan pangan di Nagan Raya.

Dalam kegiatan itu juga terlihat hadir Ketua Dekranasda Nagan Raya, Hj Marwati Ibnu Ali beserta beberapa anggota TP-PKK Kecamatan dan desa setempat, Kadis PUPR, Ardi Martha, Kadisnakertrans, Rahmatullah, SSTP, Kepala DPMGP4. Bukhari, SE, Kadis Kelautan dan Perikanan, M. Nasir TA, Kadis BPBD, Mistar, Kadis Budparpora, Hisbulwatan, Kepala Bappeda, Abdul Latif, Kepala DLHK, Hidayat, Kepala Kesbangpol, Kabag Humas dan Protokol, Maksum, Keuchik Krung Itam, Paidi dan Keuchik Rantau Selamat, M. Shofiyullah serta unsur muspika setempat. (*)

Humas dan Protokol Nagan Raya

Baca Juga:  Teuku Cutman ; Selamat Bertugas Brigjen Pol.Drs.Raden Purwadi, S.H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *