fbpx
DAERAH  

Pemerintah Aceh Sambut Ketua Umum Pergunu Pusat Dengan Makan Malam

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Kedatangan Ketua umum Persatuan Guru Nadhlatul Ulama (PERGUNU) Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.Ag., di Aceh disambut hangat oleh Pemerintah Aceh.

Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet km Mojokerto Jawa Timur itu dijamu makan malam di Restoran Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (23/12/2020) malam.

Dalam jamuan makan malam itu, Kiai Asep dan rombongan ditemui Kepala Dinas Syariah Islam Aceh Dr. Emka Elidar mewakili Gubernur Aceh yang berhalangan hadir.

Dalam acara ramah tamah itu, Emka Elidar menyambut baik kedatangan Kiai Asep yang merupakan putra salah satu pendiri NU KH Abdul Chalim Luwimunding Jawa Barat. Elidar mengatakan bahwa NU adalah mitra pembangunan Pemerintah Aceh. Menurut dia, NU selain organisasi keagamaan terbesar juga motor kemerdekaan RI.

Baca Juga:  Anggota DPRA : Erosi Krueng Tripa Semakin Parah, Pemerintah Tutup Mata

Karena itu, Elidar mengucapkan terima kasih kepada Kiai Asep berkenan datang ke Aceh.

Ketua PC PERGUNU Banda Aceh, Fakhrul Rijal, MA mengatakan bahwa Kiai Asep dikenal sebagai ulama besar yang memiliki 10.000 santri dan beliau datang ke Aceh dalam rangka seminar Nasional sekaligus melantik PC PERGUNU Banda Aceh pada Hari Jumat 25 Desember 2020.

Wakil Rektor III UIN Ar-Raniri, Dr. Saifullah, M. Ag yang juga penasehat PC PERGUNU Banda Aceh memberikan apresiasi pada Pemerintah Aceh yang telah menyambut baik kedatangan ketua Umum PP PERGUNU di Aceh dengan harapan PERGUNU dapat berkontribusi dalam menyukseskan pelaksanaan syariat Islam di Aceh. Ujar Saifullah.

Baca Juga:  Ketua Fraksi Golkar DPRA Desak Pemkab Aceh Tenggara Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat

Sementara Kiai Asep saat memberi sambutan menyatakan bahwa Allah SWT akan membuka pintu keberkahan langit dan bumi jika masyarakat Aceh beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. “Itu janji Allah langsung dalam al-Quran,” kata Kiai Asep.

Karena itu, tegas Kiai Asep, Pemerintah Aceh yang memiliki Dinas Syariat Islam perlu menerapkan ajaran Islam secara benar.

Ketua panitia kegiatan Silaturrahmi, Lismijar, MA mengucapkan terima kasih pada pemerintah Aceh yang telah menjamu rombongan PERGUNU di Pendopo Gubernur dan ini merupakan suatu kehormatan bagi PERGUNU. Ujar Lismijar

Baca Juga:  Dokter Habibi Mengabdi Ditengah Pandemi

Hadir dalam kegiatan silaturrahmi tersebut, Rombongan PP PERGUNU, ketua PW PERGUNU Aceh, Tgk. Muslem Hamdani, MA, Ketua SiGAP Aceh Dr. Samsuardi Ketua PC Aceh Besar, Tgk. khasanda, S.Pd.I, Sekretaris PC Banda Aceh Tgk. Ismail Darimi, M.Ag dan perwakilan dari PC PERGUNU Banda Aceh dan Aceh Besar. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *