fbpx

Pemerintah Aceh Berduka atas Berpulang Nurdin Abdul Rahman, Mantan Bupati Bireuen

Foot : ist

KABARANDALAN.COM, Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT bersama jajaran Pemerintah Aceh menyatakan duka atas meninggalnya Nurdin Abdul Rahman, mantan Bupati Bireuen ke-3 sekaligus salah satu anggota juru runding GAM saat merintis perdamaian di Helsinki, Finlandia.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, di Banda Aceh, Senin (8/6/2020) dikutip kabarandalan.com diwebsate resmi Pemerintah Aceh

“Bapak Plt. Gubernur menyampaikan cita-cita mendalam dan rasa atas berpulangnya, Bapak Nurdin Abdul Rahman,” ujar Iswanto.

Menurut Iswanto, Pak Plt, Gubernur Aceh, ikut berpartisipasi, baik pribadi, keluarga, maupun mewakili Pemerintah Aceh.

Iswanto menambahkan, Pak Nurdin sudah banyak membantu untuk Aceh dan layanan-jasanya cewek kita kenang. Tugas kita semua melanjutkan apa yang telah dimulai dan kerjakan selama berlalu.

Nurdin Abdul Rahman meninggal di kediamannya, kompleks Perumahan Hotel Meuligoe Cot Gapu Bireuen pada hari Senin, 8 Juni 2020 pukul 05.05 Wib.

Semasa beruntung almarhum yang lahir 28 Desember 1948 dikenal sebagai sosok yang aktif dan berhasil diambil posisi. Ketika Aceh masih dilanda konflik, Nurdin adalah salah seorang tokoh GAM yang bermukim di Australia.

Almarhum juga terlibat dalam proses perundingan GAM-RI dengan menjadi salah satu anggota juru runding dari GAM yang kemudian membuahkan perdamaian pada Agustus 2005 atau dikenal sebagai MoU Helsinki.

Nurdin Abdul Rahman kemudian terpilih sebagai Bupati Bireuen dalam Pilkada 2007 dan memimpin kabupaten Bireuen sampai 2012.

Almarhum juga aktif sebagai Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah, Kabupaten Bireuen dan Kepala Kantor Urusan Internasional di Universitas Al Muslim, Bireuen. (*)

Artikel ini telah tayang di http://humas.acehprov.go.id/nurdin-abdul-rahman-berpulang-pemerintah-aceh-berduka/

Baca Juga:  BREAKINGNEWS | Hasil SWAB Keluar, Lima Warga Nagan Raya Positif Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *