fbpx
DAERAH  

Pembangunan Sejumlah Proyek Multiyears di Simeulue Mulai Dikerjakan

Foto : Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT Tengah Mengoperasikan Alat Berat Sebagai Tanda Dimulainya Pembangunan Ruas Jalan Dalam Proyek Multi Years di Kabupaten Simeulue. (Dok.KA)

KABARANDALAN.COM, SIMEULUE – KMP Aceh Hebat I yang membawa Gubernur Aceh beserta rombongan sukses melakukan pendaratan perdananya di Pelabuhan Simeulue pada Selasa, 2 Februari 2021 Pukul 07.00 Wib Pagi Hari. Sebelumnya KMP Aceh Hebat I bertolak dari Pelabuhan Calang menuju Simeulue pada Senin, 01 Februari 2021 Pukul 18.00 Wib Sore Hari. Total jarak yang di tempuh KMP Aceh Hebat I dari Pelabuhan Calang menuju Pelabuhan Simeulue selama 13 Jam.

Setelah mendarat di Pelabuhan Simeulue, Gubernur beserta rombongan langsung bertolak menuju lokasi pembangunan ruas jalan di Desa Sefoyan, Kecamatan Simeulue Timur untuk melakukan Ground Breaking proyek Multiyears. Selasa, (02/02/2021).

Proyek Multiyears yang mulai resmi dikerjakan yakni ruas jalan Sinabang Sibigo dengan nilai kontrak Rp 76 Milyar, pekerjaan ini ditangani oleh PT. Aceh Lintas Sumatera, selanjutnya ruas jalan Nasreuhe Lewak Sibigo dengan anggaran Rp 144 Milyar dikerjakan oleh PT. Flamboyan Huma Arta.

Proyek Multiyears ketiga yakni pembangunan irigasi di Desa Sigulai, Kecamatan Simeulue Barat dengan nilai kontrak Rp 174 Milyar. Proyek ini dikerjakan oleh PT. Perapen Prima Mandiri.

Gubernur Aceh dalam sambutannya mengharapkan agar sejumlah proyek Multiyears di Kabupaten Simeulue bisa dapat selesai tepat waktu, sehingga terjadi konektivitas guna meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Simeulue.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Aceh Nova Iriansyah juga berjanji akan segera melakukan pembangunan pelabuhan Ferry yang ada di Kecamatan Simeulue Barat.

Pembangunan jalan dan irigasi dikatakan Gubernur sangat penting untuk mendukung berbagai sektor aktivitas masyarakat. Terlebih saat ini dengan hadirnya satu unit KMP Aceh Hebat 1 tentu sangat membantu masyarakat pada bidang transportasi laut.

Gubernur menyampaikan, Proyek Multiyears yang bernilai ratusan milyar di Kabupaten Simeulue telah melalui tahapan yang sangat panjang, dan proses pelelangan proyek tersebut dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kegiatan Ground Breaking tersebut turut dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Pengairan Aceh, Kepala Dinas PUPR Aceh, Anggota DPR Aceh dan masing masing pihak rekanan pada sejumlah Proyek Multiyears. [*]

Baca Juga:  Batalkan Proyeks Multi Years, DPRA Hambat Pembangunan Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *