fbpx
DAERAH  

PB-HUDA Aceh Lantik PW-HUDA Simeulue

KABARANDALAN.COM, SIMEULUE – Himpunan Ulama Dayah (HUDA) Aceh melantik Ketua beserta pengurus PW.HUDA Simeulue periode 2020 – 2025 di Dayah Nurul Islam Desa Ganting, Kecamatan Simeulue, Kabupaten Simeulue, Kegiatan pelantikan tersebut dirangkai dengan peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW.. Kamis, (24/12/2020).

Kegiatan tersebut Turut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Simeulue, undangan lainya dan juga para santri Dayah Nurul Islam.

Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab sebagai Ketua PB-HUDA Provinsi Aceh mengharapkan kepada pengurus Huda Simeulue agar menjadi motor pengerak terdepan dalam memajukan pendidkan islam dan pelaksanaan syariat islam di wilayah tersebut.

Baca Juga:  KMP Aceh Hebat 3 Mudahkan Akses Wisata ke Pulau Banyak

Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau dikenal dengan Tusop menambahkan, “HUDA simeulue agar senantiasa memperkuat pendidikan keagamaan dengan mengisi pengajian-pengajian di dayah untuk sebagai bentuk penguatan syariat Islam”.

Islam yang di ajarkan adalah islam wasyatiyah yang seimbang antara dunia akhirat. tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan Dayah Nurul Islam dan ketua umum PW-HUDA Kabupaten Simeulue yang baru dilantik, Tgk. Muhammad Dani mengatakan dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Ketua umum PB-HUDA Provinsi Aceh beserta pengurus HUDA yang telah memberikan amanah yang besar ini.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN Tematik UTU di Nagan Raya Bantu Aparatur Desa Bagi Dana BLT Tahap III

“Kami atas nama pengurus PW-HUDA Kabupaten Simeulue, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus HUDA provinsi Aceh yang telah memberikan amanah dan mempercayai kami untuk jadi pengurus PW-HUDA Kabupaten Simeulue priode 2020-2025 di kabupaten Simeulue,” Ungkap Tgk Muhammad Dani.

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, turut dihadiri pengurus yayasan Udep Saree, forkopimda Simeulue, kepala Desa Ganting serta masyarakat setempat yang di akhiri dengan foto bersama dan kaduri maulid. [*]

Baca Juga:  837 Pelajar Tanah Rencong di Luar Aceh Sudah Terima Bansos Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *