fbpx
DAERAH  

Ormas GeTAR Aceh Minta Presiden Pilih Wahyu Widada Jadi Kapolri

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Ormas Gerakan Titipan Rakyat (GeTAR) Aceh, meminta kepada Bapak Presiden RI Joko Widodo, untuk memilih Irjen Pol Wahyu Widada, yang saat ini jabat Kapolda, sebagai Kapolri kedepannya, menggantikan jabatan Jenderal Idham Aziz yang akan purna tugas pada Januari 2021 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sekjen Ormas GeTAR Aceh, Teuku Izin dalam siaran persnya, Sabtu, 27 Nopember 2020.

Menurut Teuku Izin, pilihan Irjen Pol Wahyu Widada sebagai Kapolri sangat layak sebab selama memimpin Aceh banyak torehan prestasi yang dilakukan oleh mantan Kapolda Gorontalo ini, Diantaranya ikhtiar perang terhada Narkoba yang gencar dilakukan Jenderal bintang dua ini di provinsi ujung Sumatera ini.

Baca Juga:  Aktivis Minta Hapuskan Kata Independen Dalam Nomenklatur KIP

Narkoba selama ini menjadi persoalan utama di Aceh, selain sebagai penghasil ganja terbesar, daerah ini juga wilayah transit perdagangan sabu antar negara. Dan selama pimpin provinsi ini, berbagai operasi pemberantasan barang haram tersebut, menjadi prioritas utama kepemimpinan Wahyu Widada.

Selain itu juga, tambah Apung, sapaan karib Teuku Izin, peran Wahyu Widada menumbuhkan kesadaran taat terhadap protokol kesehatan selama pandemi kerapa dilakukannya, baik turun langsung ke tengan masyarakat, ataupun lewat kampanye berbagai media massa.

Baca Juga:  Tarmilin Usman : PT HUTAMA KARYA Jangan Diskriminatif Terhadap Wartawan Lokal Aceh

Wahyu Widada juga dinilai Ormas GeTAR Aceh, memiliki komitmen tinggi terhadap pembenahan internal kepolisian di jajaran daerahnya. Dan selain itu, Kapolda Aceh ini, bertekad menuntaskan sejumlah kasus korupsi yang mangkrak selama ini.

Wahyu Widada yang merupakan putra Yogyakarta, lulusan master luar negeri dan jebolan Akpol Adhi Makayasa 1991 tersebut, selama memimpin Kepolisian Daerah Aceh, kerap turun ke lapangan menemui dan sekaligus monitoring pembinaan jajaran dibawahnya guna memastikan Polri bekerja optimal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Harjuliska Minta Oknum PLN Berhenti Menyebar Hoax

Dengan kinerjanya selama pimpin Kapolda Aceh dengan beragam gebrakan dan torehan prestasi, tentu sangat layak Presiden Joko Widodo pertimbangkan Wahyu Widada pimpin Polri kedepannya. (S.03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *