fbpx

Menjelang Hari Kemerdekaan, Dandim Nagan Raya Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Ilustrasi Pengibaran Bendera Merah Putih

KABARANDALAN.COM, NAGAN RAYA – Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Kodim 0116/Nagan Raya menghimbau warga Kabupaten Nagan Raya untuk mengibarkan Bendera Merah Putih mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2020.

Menurut Dandim Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono, Himbauan ini berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B 457/M.Sesneg/Srt/TU.00.04/06/2020 tanggal 23 Juni 2020 perihal partisipasi menyemarakkan peringatan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Nagan Raya untuk mengibarkan bendera merah putih secara serentak mulai tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus 2020,” tutur Letkol Inf Guruh Tjahyono, Dandim Nagan Raya. Sabtu, 1 Agustus 2020 di Suka Makmue

Kemudian kata Guruh, selain mengibarkan bendera merah putih masyarakat juga dapat memasang umbul-umbul, dekorasi dan hiasan lainnya dengan merujuk kepada pedoman logo dan tema peringatan HUT RI ke 75 di www.setneg.go.id

Tidak hanya itu, Guruh juga meminta untuk instansi pemerintahan, pendidikan, BUMN/BUMD/Swasta, dan Instansi lainnya, untuk memanfaatkan secara maksimal logo dan desain turunan HUT ke 75 kemerdekaan RI.

Meski begitu, pelaksanaan dari imbauan itu agar tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan dan pencegahan COVID-19. Serta segala pembiayaannya harus dilaksanakan sesuai peraturan perundang-undangan.

“Dengan tema Indonesia Maju, Mari kita meriahkan dirgahayu Ke-75 Republik Indonesia pada tahun 2020 ini dengan semangat kebersamaan,” ujarnya.

Tidak lupa, Guruh meminta kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan hari jadi Republik Indonesia tahun ini dapat meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan selalu berbuat untuk di negara yang dicintai ini.

“Semoga di tengah pandemi COVID-19 ini negara kita diberi kekuatan untuk dapat melalui ini semua dan masyarakat diberi kesehatan dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (*)

(Redaksi/D)

Baca Juga:  Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Abu Habib Qudrat bin Habib Syaikhuna Abu Habib Muda Seunagan tutup usia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *