fbpx
HUKUM  

Maraknya, Penipuan Online, ini kata Ketua LSM Generasi Aceh Peduli

Kabarandalan – Banda Aceh : Sehubungan maraknya penipuan online via medsos yang memanfaatkan situasi covid-19 untuk mengelabui pihak tertentu. Baik penipuan mengatasnamakan Diskusi via medsos, tawaran jasa Peminjaman keuangan, dan penipuan jual-beli online.

Ketua LSM Generasi Aceh Peduli, Burhanuddin Alkhairy mengingatkan semua pihak untuk berhati-hati setiap oknum tertentu, yang kemudian memanfaatkan situasi ini. Karena situasi ekonomi yang belum pulih ini, sering kali menjadi ajang oknum-oknum tersebut untuk melakukan penipuan. Tidak jarang sasat korbannya uuga menyasar pejabat negara. Sabtu, (11/7/2020).

Baca Juga:  DPW KAMPUD Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Burhanuddin mengatakan, “Jangan sampai, situasi covid-19 ini dijadikan sarana meraih keuntungan melalui penipuan demo keuntungan pribadi dengan cara-cara amoral”. Hal ini penting untuk kita ingatkan karena sudah ada memakan korban.

Seperti yang dilaporkan dalam postingan Mira Marina akun Facebooknya dia telah menjadi korban penipuan online. Selain Mira juga ada Seperti yang dilaporkan dalam postingan Teguh Arifiyadi di halaman Facebook-nya, sejak orang pertama dinyatakan positif COVID-19, dua sampai tiga hari kemudian terdapat 500 laporan kasus penipuan. Tambah Burhanuddin

Baca Juga:  PMII Lhokseumawe Minta Polda Jatim Usut Tuntas Pelaku Kekerasan

Laporan kasus penipuan tersebut terkait penjualan masker, kebutuhan pribadi dan hand sanitizer pada cekrekening.id
Untuk mengantisipasi hal-hal tersebut kita harus meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari kejahatan virtual yang hari ini sangat sulit untuk dikontrol. Tutup Burhanuddin. (Rilis/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *