fbpx
DAERAH  

Mantan Panglima GAM Minta Gubernur Perjuangkan Pemekaran ALA – ABAS Sebagai Solusi Atasi Kemiskinan di Aceh

Foto : Teuku Cutman, (Dok.Pribadi).

KABARANDALAN.COM, SUKA MAKMUE – Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Meulaboh Raya, Teuku Cut Man meminta kepada Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT untuk dapat memperjuangkan pemekaran Provinsi Ala – Abas.

“Kami berharap Gubernur Aceh dapat memperjuangkan pemekaran Provinsi Ala – Abas. Menurut kami, pemekaran ini akan menjadi solusi bagi pengentasan kemiskinan di Aceh,” Kata Cut Man kepada kabarandalan.com di Suka Makmue, Kamis, (18/02/2021).

Pernyataan itu ia sampaikan setelah beredar kabar tentang data kemiskinan Aceh yang berada pada posisi pertama sebagai Daerah termiskin Se-Sumatera.

Cut Man mengatakan, pemekaran akan mempercepat proses pembangunan, juga akan sangat berdampak terhadap perekonomian, karena akan tercipta peluang-peluang baru bagi masyarakat.

“Aceh ini sangat luas, tentu akan sangat sulit dalam menentukan kebijakan yang berkaitan dengan upaya pengentasan kemiskinan, dan pasti akan terjadi kesenjangan terhadap distribusi program kebijakan,” Ungkap Cut Man

Jika Aceh dimekarkan menjadi 2 bagian lagi yaitu Provinsi Ala dan Provinsi Abas, permasalahan kemiskinan tentu akan lebih mudah di atasi karna ruang lingkup pemerintahannya sudah lebih kecil dan akan mudah di jangkau oleh kebijakan. Imbuhnya

Selain itu, Cut Man juga menyampaikan bahwa, terkait angka kemiskian di Aceh jangan dijadikan sebagai alat untuk menyudutkan Pemerintah Aceh dibawah kepemimpinan Nova Iriansyah.

“Kemiskinan bukan masalah baru di Aceh, masalah ini sudah muncul dimasa pemerintahan sebelumnya,” Terang Cut Man

Cut Man menambahkan, Untuk mengatasi masalah kemiskinan ini butuh proses yang tidak mudah, dan pengentasan kemiskinan juga dibutuhkan peran serta semua lapisan masyarakat, masalah ini bukan hanya masalah pemerintah, tapi masalah bagi kita semua.

Sekali lagi kami ingin menyampaikan kepada Pemerintah agar upaya pemekaran yang dilakukan oleh kawan-kawan di Ala dan Abas dapat di dukung secara penuh agar kemiskinan dapat diatasi dengan cepat dan tepat. Tutup Cut Man. [*]

Baca Juga:  Di Temukan Mobil Berdarah Tanpa Pemilik Terparkir di Aceh Tenggara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *