fbpx
BERITA  

MAFINDO Aceh dan IMM Aceh Gelar Sekolah Kebangsaan Tular Nalar

Foto: Kegiatan Sekolah Kebangsaan Tular Nalar, (Dok/MAFINDO)

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO) wilayah Aceh bersama Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Aceh menggelar kegiatan sekolah kebangsaan tular nalar di Aula Fakultas Ekonomi UNMUHA, Kamis (01/12/2022).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Tulak Haba Sulet, Hudep Hana Meupalet (Tolak Berita Bohong , Hidup tidak Akan Berbelit)’ ini diikuti ratusan kaum muda yang berasal dari pelbagai Universitas di Aceh. Dan juga turut hadir tim tular nalar pusat yaitu Uni Rita dan Mbak Niken.

Baca Juga:  Amukan Si Jago Merah Menghanguskan Belasan Rumah; Ini Penyebabnya!

Dalam sambutannya, Koordinator MAFINDO Aceh, Destika Gilang Lestari, menyampaikan  bahwa program tular nalar bekerjasama dengan Maarief Institute dan didukung oleh Google.org dan juga akan terselenggara di 37 Provisi.

“Program Tular Nalar ini merupakan program yang dijalankan oleh MAFINDO bersama Maarief Institute dan didukung Google.org, nantinya akan ada di 37 provinsi program-program anti Hoax yang diselenggarakan,” kata Destika Gilang.

“Dimana saat ini hoax sangat mudah tersebar bahkan dilingkupi keluarga, maka sekolah Kebangsaan ini bertujuan untuk menangkal tersebarnya Hoax di tengah masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga:  HPBM Banda Aceh Dijadwalkan Segera Laksanakan Mubes

Sementara itu, perwakilan dari tim tular nalar pusat, Uni Rita, berharap agar anak muda dapat berpartisipasi dalam penangkalan penyebaran hoax.

“Setiap Anak muda harus berpartisipasi dalam penangkalan penyebaran Hoax yang dapat merusak dan menimbulkan kekacauan,” pinta Uni Rita dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD IMM Aceh, Hakiki, mengucapkan terimakasih kepada MAFINDO dan tim tular nalar pusat yang telah datang ke Aceh untuk pencegahan hoax.

“Terimakasih kepada MAFINDO Aceh dan Juga Tim Tular Nalar Pusat yang sudah jauh-jauh datang ke Aceh dalam upaya pencegahan Hoax,” ucapnya.

Baca Juga:  Langgar Undang-Undang Pers, Dua Anggota Polisi Jalani Sidang Dakwaan

Hakiki juga mengatakan mencegah Hoax juga termasuk perintah Allah SWT kepada umat muslim untuk memeriksa setiap berita yang hadir sesuai dengan Surat Al-Hujurat ayat ke-6.

“Maka dari itu kolaborasi ini diharapkan mampu menjadi sebuah gerakan untuk menangkal Hoax di Aceh,” kata Hakiki.

Sebagai informasi, kegiatan ini difasilitatori oleh 9 orang dari MAFINDO Aceh, tim tular nalar, dan IMM Aceh. Acara ini juga cara berjalan sangat baik, dan diakhiri dengan campaign anti hoax. (*)

Penulis: (*)Editor: KA S.03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *