fbpx
DAERAH  

LSM-SiGAP Abdya Dukung Wakil Bupati Perjuangkan Provinsi Abas

KABARANDALAN.COM, BLANG PIDIE – Dewan Pengurus Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (DPD LSM-SiGAP) Kabupaten Aceh Barat Daya mendukung Statemen Wakil Bupati Abdya dalam memperjuangkan Provinsi Abas, dukungan tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPD LSM-SiGAP Abdya, Yuliandrea,S.H. Senin, (28/09/2020).

Yuliandrea mengatakan, “Wacana pemekaran Wilayah Barat – Selatan Aceh adalah momentum yang harus diperjuangkan demi tercapainya percepatan pembagunan dan pertumbuhan ekonomi”.

Yuliandrea menjelaskan, “Pemekaran ABAS telah lama disuarakan oleh para tokoh Barat – Selatan Aceh beberapa tahun lalu, dan ini harus terus diperjuangkan demi kemajuan dan pemerataan pembangunan di Wilayah Barat – Selatan Aceh”.

Baca Juga:  Drs. H. Asib Amin : Pencemaran Lingkungan, Harus Ada Sanksi Tegas

Sebelumnya dukungan pemekaran ABAS disampaikan Muslizar,MT (Wakil Bupati Abdya) saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Aceh Barat Daya (Hipelmabdya), Minggu (27/9/2020) di Aula Dinas Pendidikan Abdya.

“Terkait munculnya wacana pemekaran ABAS dan ALA akhir-akhir ini, saya sangat setuju dengan wacana dan pembentukan Provinsi ABAS ini,” ujar Muslizar.

Menurut Muslizar, pembentukan Provinsi ABAS merupakan mimpi yang baik dan patut untuk didukung semua pihak. “Kabupaten Abdya lahir dari mimpi dan cita-cita para pendahulu, maka sudah sepatutnya pula kita bermimpi untuk Provinsi ABAS,” katanya.

Baca Juga:  Ditreskrimsus Polda Aceh Apresiasi Kegiatan FGD BEM Nus Aceh Terhadap Isu Pertambangan Ilegal

Karena, kata Muslizar, manfaat dari sebuah pemekaran sangatlah besar, mulai dari pembangunan hingga pertumbuhan ekonomi.
“Kita harus jujur, pemekaran kabupaten saja dampaknya cukup besar, apalagi provinsi, maka saya sangat siap mendukung pembentukan pemekaran Provinsi ABAS ini,” tegasnya Muslizar.

“Terbentuknya Provinsi ABAS dapat mengurangi jumlah pengangguran yang sangat tinggi, peluang kerja terbuka lebar untuk pemuda/pamudi Barat Selatan, pertumbuhan sektor ekonomi meningakat dan akses perjalanan lebih mudah ditempuh karna efek besar dari pemekaran, ucap Yuliandre.”

Baca Juga:  Pimpinan DPRA Minta Pengawalan Titik Rawan Mudik Harus Menjadi Prioritas

Kita berharap dukungan penuh dari masyarakat, pemuda dan mahasiswa Barat Selatan untuk bersama – sama memperjuangkan pemekaran secara totalitas, jangan hanya isu ini mencuat saat momentum politik saja, namun tidak ada progress dan keseriusan. Apakah kita siap untuk memperjuangkan cita – cita ini ? kita juga tunggu keseriusan dari Bupati/wakil Bupati yang ada di wilayah Barat Selatan, tutup Yuliandre yang juga mantan Ketua IMHA (Ikatan Mahasiswa Hukum Abdya). [Rilis/Red].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *