fbpx
HUKUM  

Lapor Penghinaan Plt.Gubernur,LSM SiGAP Aceh Dukung Langkah HIPAKAD dan Zulkarnaini

Kabarandalan – Banda Aceh : Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Aceh melaporkan kasus penghinaan terhadap Plt.Gubernur Nova Iriansyah ke Polda Aceh pada Selasa, (9/6/2020).

Terkait hal tersebut, Muchti Chairul, selaku Sekjend LSM Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (SiGAP) menyampaikan dukungan atas langkah yang diambil DPD.HIPAKAD Aceh.

Muchti mengatakan, apa yang dilakukan oleh akun Facebook (FB) atas nama David Toreto merupakan pelanggaran UU ITE karna telah menghina Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Baca Juga:  Peringati Hari Bhayangkara ke 74, Ini Harapan Kapolres Nagan Raya terhadap Personel

Penghinaan tersebut dalam bentuk postingan gambar Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menggunakan pakaian dinas, kemudian ditempelkan logo PKI (palu-arit).

Muchti menjelaskan, penghinaan yang dilakukan oleh akun facebook tersebut sangat tidak tepat dan perlu ditindak secara UU ITE dengan tegas guna menimbulkan efect jera kepada pelaku dan menjadi pelajaran berharga bagi yang lain agar dapat dengan bijak menggunakan jejaring sosial media.

Baca Juga:  Polres Nagan Raya Musnahkan Barang Bukti Ganja Kering

Kasus tersebut, sebelumnya juga sudah dilaporkan oleh salah satu warga Aceh yang bernama Zulkarnaini yang di dampingi oleh kuasa hukumnya dari Koalisi NGO. HAM Aceh ke Polda Aceh.

Kita berharap, Pihak penegak hukum Polda Aceh segera melacak dan menindak tegas pemilik akun tersebut untuk selanjutnya diproses secara hukum sesuai dengan UU ITE yang berlaku atas delik pencemaran nama baik, Ungkap Muchti.

Baca Juga:  Yusril Sebut Aceh Miliki Kekhususan Laksanakan Pilkada Tahun 2022

Dikatakan bahwa: “Hal-hal seperti ini tidak bisa dibiyarkan, harus ditindak, agar kasus seperti ini tidak lagi terjadi sehingga tidak terulang kembali, Tutup Muchti selaku pengurus DPP LSM SiGAP Aceh di Banda Aceh. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *