fbpx
DAERAH  

L-KPK : Masih Banyak ASN di Pemko Langsa Yang Pantas Jadi Kadis Dikbud

KABARANDALAN.COM, LANGSA – Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (L-KPK), menegaskan bahwa masih banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Langsa punya kualitas dan pantas menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Langsa.

“Kita tahu di Pemko Langsa banyak SDM handal yang pantas ditempatkan sebagai Kadis Dikbud. Tapi kenapa malah yang di tempatkan pada posisi itu justeru figur yang terkesan angkuh dan tidak suka terhadap kritikan,” ujar Ketua L-KPK, Ramadhan Djamil, Kamis (6/8/2020).

Baca Juga:  Mubes Memutuskan Prof. Dr. H. Farid Wajdi Ibrahim, MA Sebagai Ketua MAA

Menyikapi laporan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Langsa terhadap Wartawan ke Polres Langsa, Ramadhan Djamil mengatakan, kritikan serta saran dengan berbagai gaya bahasa yang dilakukan oleh Wartawan maupun LSM terhadap seorang pemimpin seperti Kepala Dinas Dikbud, merupakan hal yang wajar. Apalagi, instansi tersebut mengelola anggaran yang bersumber dari “uang rakyat”.

“Di luar pemerintahan banyak lembaga seperti pers, LSM, atau elemen masyarakat lainnya, yang memantau kinerja pemerintah termasuk dinas-dinas terkait. Malah peran pers dan LSM juga bagian dari upaya untuk memajukan Pemko Langsa,” kata Ramadhan.

Baca Juga:  Masyarakat Perbatasan Minta Pemerintah Aceh Tuntaskan Jalan Sp Jernih-Karang Baru

Karenanya, Ramadhan berharap Walikota Langsa untuk secepatnya turun tangan menyelesaikan sengketa Kadis Dikbud VS Wartawan yang laporannya sudah masuk ke Polres Langsa.

“Ingat..! Diatas langit masih ada langit. Tidak ada yang hebat di dunia ini selain Allah SWT,” demikian Ramadhan Djamil. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *