fbpx
DAERAH  

KPA Akan Pasang Kupiah Teuku Umar dan Bendera Bulan Bintang di Tugu Almarhum Tgk Abas

Tugu Almarhum Tgk. Abas Panglima POM Gerakan Aceh Merdeka Wilayah Meulaboh Raya di Desa Bukit Jaya Kecamatan Mereubo Kabupaten Aceh Barat. Jumat sore, 24 Juli 2020 / for kabarandalan.com

KABARANDALAN.COM, ACEH BARAT – Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Kabupaten Nagan Raya kunjungi Tugu Almarhum Tgk. Abas Ketua POM Gerakan Aceh Merdeka Wilayah Meulaboh Raya di Gampong Bukit Jaya Kecamatan Mereubo Kabupaten Aceh Barat. Jumat sore, 24 Juli 2020.

Kunjungan tersebut sebagai bentuk mengenang jasa Tgk. Abas dalam masa memperjuangkan Kemerdekaan Aceh wilayah tersebut. Tgk Abas diperkirakan Wafat dalam memperjuangkan Kemerdekaan Aceh Wilayah tersebut sekitar di Bulan Ramadhan tahun 1999.

Hal tersebut dikatakan Tgk Azhari Ketua Komite Peralihan Aceh Wilayah Kabupaten Nagan Raya pada kabarandalan.com usai kunjungan tersebut.

“Tgk Abas bagian dari jasa perjuangan kemerdekaan Aceh, maka perlu kita perihatikan tugu beliau supaya terus dikenang sampai akhir masa,” ungkap Tgk Azhari atau sapaan akrab Tgk Pidie.

Direncanakan, tugu tersebut akan diperbaiki namun tidak merusak tugu yang ada dan diatas tugu nantinya akan dipasang kupiah teuku umar dan bendera bintang bulan.

“Tugu akan kita buat secara melingkar, tugu yang ada akan berada didalam tugu yang akan dibuat baru. Kita merencanakan diatas tugu dibuat kupiah teuku umar dan dipasang bendera bintang bulan,” tegas Tgk Pidie.

Dalam kunjungan tersebut, dihadiri beberapa tokoh beserta anggota Komite Peralihan Aceh Wilayah Nagan Raya dan Ketua Partai Aceh Wilayah Kabupaten Nagan Raya. (*)

(Redaksi/D)

Baca Juga:  Masyarakat Linge Kembali Geruduk Pabrik PT.Media Jaya Internusa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *