fbpx
DAERAH  

KMP Aceh Hebat di Luncurkan, Pimpinan DPRA Apresiasi Kinerja Eksekutif

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), H.Dalimi,SE,Ak memberi apresiasi kepada Eksekutif Aceh atas keberhasilan meng-implementasikan pembangunan Kapal Aceh Hebat sebagai program prioritas dalam rangka konektivitas antar wilayah kepulauan di Aceh.

H.Dalimi,SE,Ak (Wakil Ketua DPRA)

“Saya selaku salah satu pimpinan DPRA memberikan apresiasi kepada eksekutif yang telah bekerja keras dan berhasil meng-implementasikan program prioritas pembangunan tiga Kapal Aceh hebat”, Ucap Dalimi saat dikonfirmasi kabarandalan.com, Sabtu (03/10/2020).

Baca Juga:  Cegah Gorupsi, Pemerintah Aceh Hadiri Rapat Koordinasi di Gedung KPK

Dalimi menjelaskan, Selama ini kapal yang melayani penyebrangan antar pulau di Aceh masih belum memadai, sehingga sering terjadi penumpukan penumpang dan antrian panjang mobil angkutan barang di pelabuhan.

Untuk itu, terobosan Plt.Gubenur Aceh Ir.H. Nova Iriansyah, MT menghadiran tiga unit Kapal Aceh Hebat 1,2 dan 3 sebagai moda transportasi laut Aceh memang sudah sangat tepat dan sudah lama dinantikam masyarakat untuk akses mobilisasi serta percepatan pembangunan yang ter-integrasi, seperti investasi, pengembangan pengelolaan potensi kelautan, pertanian, perkebunan, dan potensi keparawisataan di daerah kepulauan Aceh. Sebut Dalimi.

Baca Juga:  Menteri LHK Terbitkan SK Persetujuan Penggunaan Lahan Hutan untuk Peningkatan Jalan Jantho-Lamno

Kahadiran kapal Aceh Hebat akan mampu menjawab semua persoalan pelayaran yang terjadi selama ini, mobilitas masyarakat menjadi lancar karna alat transportasi laut yang memadai. Distribusi barang juga menjadi cepat, dan ini akan mampu mendenyutkan nadi perekonomian masyarakat di kepulauan. Terang Dalimi.

Hasil laut, perkebunan dan pertanian bisa lebih cepat didistribusikan sehingga perputaran perekonomian bisa lebih baik dari sebelumnya. Begitu juga dengan barang dari luar pulau bisa dengan mudah masuk sehingga dapat menekan harga barang.

Baca Juga:  Peringati Milad Ke-19, HPBM Akan Gelar Event Akbar di Banda Aceh

Akses transportasi yang memadai juga akan melancarkan mobilitas wisatawan untuk berkunjung ke kepulauan dan akan menjadi sumber pendapatan masyarakat setempat dari sektor pariwisata,tutup Dalimi selaku pimpinan DPRA. [Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *