fbpx

Ketua Fraksi Golkar DPRA Desak Pemkab Aceh Tenggara Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat

KABARANDALAN.COM, KUTACANE – Ketua Fraksi Golkar DPRA H Ali Basrah Spd MM meminta Plt Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir MSi, untuk perhatikan pelayanan kesehatan di pedesaan yang ada di Kecamatan Leuser.

“Pelayanan kesehatan yang ada di Kecamatan Leuser harus benar-benar diperhatikan oleh Plt Bupati Aceh Tenggara. Seperti bidan desa dan tenaga kesehatan,” ujar H Ali Basrah.

Ali Basrah yang juga Sekretaris DPD Golkar Aceh menilai, selama ini masyarakat pedesaan Kecamatan Leuser banyak mengeluhkan pelayanan kesehatan yang ada di desa mereka.

Baca Juga:  Anggota DPRA dari Dapil IV Wajib Dukung Pembangunan Jalan Proyek Tahun Jamak

Mereka berharap di desa yang belum ada bidan desa, agar segera di isi bidan guna memberikan pelayanan kesehatan secara rutin.

Apalagi, pedesaan Kecamatan Leuser sangat rentan terhadap penyakit malaria dan penyakit lainnya.

Ali Basrah melanjutkan, masyarakat pedesaan ini harus diberikan pelayanan kesehatan yang maksimal.

Sebab, mereka sangat jauh dari fasilitas pelayanan kesehatan. Karena itu, petugas kesehatan rutin harus ke desa-desa yang belum ada bidan desa untuk berobat, apalagi sekarang musim hujan.

Baca Juga:  Hadiri Visitasi Asesmen BAN-PT, Pimpinan DPRA Berikan Dukungan UIN Ar-Raniry Peroleh Akreditasi Unggul

Sementara itu, Plt Bupati Aceh Tenggara Drs Syakir MSi juga mengatakan, pihaknya akan berusaha mencari tenaga kesehatan di pedesaan Kecamatan Leuser, terutama yang belum memiliki bidan desa.

Penulis: Mika YunisaEditor: Mika Yunisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *