fbpx

Kadispenad TNI Nefra Firduas Ajak Wartawan Ikut Lomba Karya Jurnalistik TMMD

Kadispenad foto bersama dengan para wartawan dilokasi TMMD 108 Kodim 0116/Nagan Raya, Desa Tuwi Buya, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya. Senin (20/7).

KABARANDALAN.COM, NAGAN RAYA – Lomba Karya Jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (LKJ TMMD) merupakan program terobosan TNI AD dan Mitra Media untuk bersinergi membangun Megeri.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus, saat wawancara bersama wartawan di lokasi TMMD 108 Kodim 0116/Nagan Raya, Desa Tuwi Buya, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya. Senin (20/7).

Diungkapkan Kadispenad, di sela-sela kegiatan Wasev TMMD ke-108 Kodim 0116/Nagan Raya, “Lomba ini sudah berlangsung untuk ke sekian kalinya. Selain untuk pemberian informasi, lomba ini juga sebagai media transparansi kegiatan kepada rakyat dan pemerintah,” ujar Nefra.

Sambubg Nefra, sebagaimana telah berlangsung sebelumnya, pada lomba LKJ TMMD 107 juga dibagi dalam beberapa kategori, yaitu Dansatgas (Dandim), Pendam, dan Wartawan dari media elektronik maupun cetak/online.

“Beberapa kategori yang kita buat, baru ditujukan kepada individunya. Namun secara khusus, kami juga memberikan apresiasi kepada Pimpinan Medianya juga,” tegasnya.

“Karena kami juga sadar, itu semua dapat terselenggara bukan hanya karena perorangan namun juga kontribusi dari pimpinan maupun staf media,” imbuhnya.

Menurut Nefra tingkat partisipasi media dalam mengamplifikasikan kegiatan TMMD 108 sangat luar biasa, bahkan untuk media online tercatat sampai puluhan ribu yang ikut berpartisipasi dalam LKJ tersebut.

“Setiap hari, kita terima ribuan berita, khususnya media online. Baik dari media nasional maupun daerah. Ini menunjukkan bahwa media sangat berperan terhadap program pembangunan daerah tertinggal dan terpencil yang dilaksanakan dalam TMMD 108,” ucap Nefra.

“Demikian juga dengan media elektronik dan cetak, mereka juga menyajikan berbagai berita menarik dan humanis yang berhasil mereka liput di lapangan. Bahkan di beberapa tempat, wartawan pun dengan sukarela menuju lokasi yang jauh dan berat hanya untuk menemukan dan menyajikan berita yang menarik dan inspiratif kepada publik,” imbuhnya.

Berdasarkan hal tersebut, sekali lagi saya menyampaikan apresiasi  dan penghargaannya kepada seluruh wartawan dan pimpinan media yang turut peduli terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan yang digelar TNI AD bersama pemerintah dan  instansi terkait lainnya.

“Oleh karenanya, Lomba Karya Jurnalistik TMMD yang rutin kita gelar ini dapat dikatakan sebagai program terobosan TNI AD dan Mitra Media untuk bersinergi dalam membangun negeri,” tegasnya.

“Setelah melalui proses penilaian yang ketat dan independen, nantinya kita dapat menjaring para pemenang lomba. Kita upayakan semaksimal mungkin dilakukan secara obyektif dan transparan, dimana setiap minggu, laporan dari Dansatgas dan Kapendam kita informasikan kembali kepada mereka,” terang Nefra.

Pada kegiatan tersebut, Kadispenad,  berkesempatan untuk foto bersama dengan para para wartawan. (*)

(Redaksi/D)

Baca Juga:  Istana dan Senayan segera sikapi adanya Mafia Maling Solar Pertamina Di Tengah Laut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *