fbpx

Istri Plt Gubernur Tinjau dan Beri Bantuan Kepada Warga Dampak Pemdemi Covid-19 Aceh Timur

Foto : Dyah berikan bantuan sembako kepada warga (kiriman)

KABARANDALAN.COM, Langsa – Istri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Dyah Erti Idawati kembali terjun kelapangan untuk membantu langsung masyarakat Aceh di tengah-tengah ancaman covid-19.

Bantuan yang diselurkan tersebut merupakan bantuan sosial Pemerintah Aceh melalui dinas terkait.

Sehari sebelumnya Dyah Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh menyerahkan rumah bantuan, sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) di kabupaten Aceh Tamiang, bantuan serupa juga turut diserahkan Dyah kepada warga dan salah satu RSUD di kabupaten Aceh Timur, Sabtu 06 Juni 2020.

Dalam kunjungan ke Aceh Timur, Wakil Ketua PPK Aceh, Dyah juga menyerahkan satu unit rumah layak huni yang dibangun Pemerintah Aceh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh untuk warga Lueng Sa, Kecamatan Madat Aceh Timur.

Dyah Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Aceh itu juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Zubir Mahmud Idi.

APD yang diserahkan merupakan bantuan dari Dinas Kesehatan Aceh serta sumbangan pribadi Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Dyah menjelaskan, APD tersebut terdiri dari alat rapid test, baju hazmat, masker hingga sarung tangan medis.

“Semoga ini menambah persediaan APD Rumah Sakit ini dalam menangani covid-19,” ujar Dyah.

Dyah juga meninjau fasilitas rumah sakit dan berpesan kepada direktur agar terus meningkatkan pelayanan dengan tidak mengabaikan keselamatan tim medis, (Red)

Baca Juga:  Gubernur Aceh jadi Pembicara Utama Webinar N-219 PTDI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *