fbpx

IRONIS, H.Jamin Idham Bupati, Harga Sawit di Nagan Raya Anjlok ?

Geuchik Do, Tokoh Masyarakat. (Dok.Pribadi).

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Sebagian besar masyarakat di Kabupaten Nagan Raya menggantungkan hidupnya pada hasil perkebunan kelapa sawit, untuk itu tentunya masyarakat mengharapkan kelapa sawit hasil perkebunan mereka mendapatkan harga yang sesuai.

Hal itu disampaikan oleh Geuchik Do (sapaan akrab), salah seorang tokoh masyarakat Darul Makmur yang juga seorang petani kelapa sawit. Sabtu, (11/7/2020).

Dalam rilisnya yang dikirimkan kepada media kabarandalan.com via Email, Geuchik Do mengatakan, harga kelapa sawit di Nagan Raya beberapa tahun terakhir mengalami penurunan hingga berada pada titik terendah yakni Rp.800/Kg.

“Beberapa tahun terakir, di Nagan Raya kelapa sawit tidak menentu harganya, seperti permainan para pengusaha, apalagi menjelang puasa dan hari raya, sudah bisa dipastikan harga sawit akan turun bahkan sampai Rp.800/Kg, seperti ada persekongkolan antar pengusaha PKS di Nagan Raya.” Ungkap Geuchik Do

Geuchik Do menjelaskan, penurunan harga sawit hingga berada pada harga terendah hanya terjadi di kepemimpinan H.Jamin Idham sebagai Bupati Nagan Raya.

“Boleh dibilang dalam kepemimpinan sekarang harga sawit sangat jauh beda jika kita bandingkan dengan kepemimpinan sebelumnya. Kami rakyat Darul Makmur sekarang ibarat pepatah indatue (Mepikee leupie watee napayoeng kirajih tutoeng leubeih bak yangka).” Imbuh Geuchik Do

“Apakah ini permainan para pengusaha atau penguasa yang juga seorang pengusaha kelapa sawit/PKS di Nagan Raya ?” Tanya Geuchik Do.

Geuchi Do menambahkan, karna harga kelapa sawit murah, petani selalu mengalami kesulitan, bukan hanya kesulitan Ekonomi, tapi juga kesulitan untuk melakukan perawatan pada kebun mereka seperti memberi pupuk, membersihkan hama dll.

Untuk itu, selaku masyarakat dan petani kelapa sawit, Geuchik Do berharap pemerintah di bawah kepemimpinan H.Jamin Idham untuk dapat memperbaiki keadaan agar terjadi kestabilan harga kelapa sawit.

“Harapan kami pak Bupati H.Jamin Idham memberi solusi agar harga sawit ini stabil, kami petani kelapa sawit cukup susah karna harga murah.” Tutup Geuchik Do.

Baca Juga:  Skandal Perselingkuhan Oknum PNS dengan Honorer, Pj Bupati Nagan Raya Berikan Respon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *