fbpx
VIRAL  

Ipelmasra Banda Aceh Salurkan Bantuan Kemanusiaan Pada Pengungsi Rohingya

Penyerahan sembako dan barang lain oleh pengurus Ipelmasra – Banda Aceh, Minggu (12/7/2020)

KABARANDALAN.COM, LHOKSEUMAWE – Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (IPELMASRA) Banda Aceh menyalurkan bantuan kemanusian pada pengungsi Rohingya di Gedung BLK Kandang, Lhokseumawe. Minggu, 12 Juli 2020.

Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako, baju koko baru, kipas angin dan baju layak pakai. Bantuan tersebut dari hasil penggalangan dana di Nagan Raya selama tujuh (7) hari berturut-turut.

Hal itu disampaikan Anasrullah selaku Ketua Bidang Sosmas Ipelmasra-Banda Aceh melalui siaran persnya pada kabarandalan.com. Ia menyebutkan hasil donasi tersebut terkumpul berkat kerjasama antara pengurus Ipelmasra dengan paguyuban kecamatan se Nagan Raya.

“Total donasi yang terkumpul melalui penggalangan dana selama 7 hari sebanyak Rp. 6.972.500 dibeberapa titik di Nagan Raya, maka kita salurkan dana tersebut sesuai dengan kebutuhan pengungsi di lokasi,” ungkap Anasrullah.

Anas menambahkan, sesuai dari hasil survei yang kami dapatkan, sebut anas. Pengungsi sangat mebutuhkan pakaian seperti untuk shalat (Koko). Karena, pertama sudah mendekati hari Raya Idul Adha dan kipas angin. Sebab keadaan ditempat mereka tinggal sirkulasi udaranya kurang bagus dan kipas angin dilokasi kurang mencukupi,” jelas Anasrullah.

Selain itu, Jabal Abdul Salam sebagai Ketua Umum Ipelmasra Banda Aceh juga menyebutkan, bahwa pihaknya akan berusaha sepeka mungkin terhadap permasalahan sosial.

“Kepedulian ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Dan juga kita berterima kasih Paguyuban Kecamatan yang sudah bekerja selama penggalangan dana dan kepada masyarakat Se-Nagan Raya telah berpartisipasi membagikan sedikit hartanya kepada orang lain,” ucap Jabar.

Dan tambahnya, ucapan terima kasih juga kepada IMMASNA Lhokseumawe – Aceh Utara yang sudah menerima dan mendampingi kami dalam membantu proses penyaluran, tandas Jabal.

Menurut informasi yang dihimpun dilapangan, jumlah pengungsi dilokasi sebanyak 99 orang. Dengan kondisi yang mendekati Hari Raya Idul Adha, kini sudah ada beberapa donatur yang mengkonfirmasi bahwa akan mengadakan qurban di lokasi pengungsian. (*)

(Redaksi/D)

Baca Juga:  Tinggalkan Ayana Moon, UAS Pilih Fatimah Az-Zahra Akhiri Status Dudanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *