fbpx

Investasi UEA Berlanjut, Edi Kamal : “Peubut Laju” Yang Terbaik Untuk Aceh

Foto : Edi Kamal, Anggota Komisi 1 DPRA. (Dok.Ist)

KABARANDALAN.COM, BANDA ACEH – Setelah melewati proses penjajakan yang panjang, rencana pengembangan dan investasi pariwisata oleh Murban Energy Limited, Uni Emirate Arab, dengan Pemerintah Aceh akhirnya memasuki babak baru.

Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT dan Executive of Murban Energi Limited, Mr Amine Abid melakukan penandatanganan kerja sama Investasi dan Pembangunan Pariwisata di Aceh.

Penandatanganan kerjasama tersebut disaksikan langsung Oleh Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan pada acara Business Forum Indonesia Emirates (IE) Week 2021 di Hotel Grand Hayyat, Jakarta, pada Jumat, 05 Maret 2021.

Baca Juga:  Dorong Revisi Qanun LKS, Banleg DPR Aceh Mulai Lakukan Kajian

Menanggapi hal tersebut, Edi Kamal Anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) melalui media ini menyampaikan kepada Pemerintah Aceh agar “peubut laju” yang terbaik untuk kemajuan pembangunan Aceh, tidak perlu mendengar kritik yang tidak konstruktif dari orang-orang yang ingin mengganggu berjalannya program pembangunan di Aceh.

Edi Kamal mengungkapkan, Investasi UEA dibidang patiwisata akan menjadi pendorong pertumbuhan dan kemajuan ekonomi Aceh, karena menurutnya, pariwisata memiliki effect yang luas bagi aktifitas perekonomian.

Baca Juga:  IPM Aceh Tertinggi dari Rata Rata Nasional

“Pengembangan sektor Pariwisata akan berimbas kepada sektor ekonomi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung seperti transportasi, hotel, ekonomi kreatif dari UMKM, kuliner, dan masih banyak sektor lainnya yang akan tumbuh,” Ungkap Edi Kamal yang juga sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Bintang Muda Indonesia (DPD-BMI) Aceh.

Edi Kamal menambahkan, Investasi UEA juga akan membuka peluang kerja baru bagi masyarakat Aceh, dengan begitu angka pengangguran di Aceh akan berkurang.

Baca Juga:  PC Pergunu Aceh Besar Gelar MUSCAB-1, Tgk Khasanda Dipercayakan Jadi Ketua

Dalam kesempatan ini, Edi Kamal turut menyampaikan harapannya agar investasi UEA dapat segera terealisasi. Untuk itu Edi Kamal mengajak semua lapisan masyarakat mendukung kebijakan serta upaya pembangunan perekonomian yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh demi tercapainya kesejahteraan dan kemandirian ekonomi Aceh. [*]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *